Deteksi News
Bangka Belitung Featured Life Style Viral Terkini

IKUT PAMERAN PRODUK BUDAYA JKPI, BELITUNG TIMUR BUKTIKAN SEBAGAI SURGA LEBAH. 

Rofiq – Deteksi News

BOGOR, (deteksinews.co.id)
— Setelah mengirim Madu Teran (trigona) asli Belitung Timur sebanyak satu ton ke Provinsi Jambi  pada peringatan Hari Jadi Kota Manggar  bulan Oktober yang lalu, bersama dengan Dekranasda Beltim, Komunitas Manggar Bedaya ingin menunjukan bahwa Belitung Timur merupakan Surga Lebah  dengan mengikuti Pameran Produk Budaya pada gelaran Kongres ke-V  Jaringan Kota Pusaka (JKPI) di Bogor yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 5 Desember 2021.

“Hal ini bukan berlebihan melihat produk madu dari Belitung Timur memiliki banyak brand  (merek-Red) dan tingkat produksinya cukup tinggi untuk kancah nusantara” ujar Hasbullah Anggota Komunitas Manggar Berdaya, Kamis (3/11).

Pria yang memilki produk IKM Madu Khas Pulau Belitong dan Kopi Kik Tapa ini berharap dengan mengikuti pameran produk budaya ini produk-produk IKM Belitung Timur bisa lebih dikenal oleh masyarakat dari luar daerah.

Untuk mengikuti pameran ini Hasbullah membawa berbagai macam produk IKM dari komunitasnya tersebut, selain madu, ada Kopi Kik Tapa, Sambal Lingkong Ikan Tongkol, Getang (Ikat Kepala) yang buat dari dari Batik D’Simpor dan lain sebagainya.

Pada pameran kali ini Hasbullah meyeduh kopi Beltim dan membagikan kopinya secara gratis kepada pengunjung di stand Dekranasda Belitung Timur,
“Untuk mengikuti pameran sudah sering di Manggar bersama rekan-rekan komunitas tapi untuk  di luar daerah ini yang pertama kalinya,” tutup Hasbullah.

Related posts

Apel Kasatwil Polri Mantapkan Pengendalian Covid-19 Hingga Persiapan Agenda Kenegaraan

Redaksi1

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 Berakhir, Polres Beltim Nihil Laka Lantas

Redaksi1

Menjelang Nataru Kapolres Pasuruan Kota Tinjau 12 Gereja di Kota Pasuruan

Redaksi1