Deteksi News
Bangka Belitung Featured

NANDA Raih Juara Harapan 3 Pada PILMAPRES 2023

Marjono – Deteksi News

BELITUNG, (deteksinews.co.id) – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini mahasiswa Politeknik Belitung, Nanda Lestari dari program studi D3 Manajemen Informatika semester 4 berhasil menjadi finalis dan berkompetisi pada Pilmapres 2023 bersaing dengan seluruh program studi diploma pada kampus-kampus lain di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II baik Negeri maupun Swasta yang terdiri dari Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu, dan berhasil meraih juara harapan III Pilmapres Program Diploma Tingkat Wilayah LLDIKTI Wilayah II.

Saat dikonfirmasi awak  media ini, Nanda berkisah bahwa,

“Awal mula saya mengetahui ajang PILMAPRES tahun 2023 ini dari akun Instagram LLDIKTI II. Pendaftaran tersebut di mulai pada tanggal 15 April 2023, sebelum mendaftarkan diri untuk ajang tersebut, saya mengikuti seleksi kampus terlebih dahulu , dari seleksi tersebut alhamdulilah saya terpilih menjadi MAWAPRES 1 Kampus Politeknik Belitung dan barulah saya mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang PILMAPRES tahun 2023”, ujarnya.

PILMAPRES merupakan kegiatan program pemerintah dan salah satu syarat untuk mengikutinya adalah mahasiswa wajib mengirimkan satu video tentang inovasi yg akan dipaparkan ke dalam bahasa inggris dengan durasi video minimal 5 menit, selain video bahasa inggris , peserta juga harus melampirkan dokumen sebagai syarat mengikuti ajang PILMAPRES contohnya capaian prestasi, biodata diri, serta produk inovasi yg akan dipaparkan.

“Pada tgl 5 Mei 2023 tibalah pengumuman, Alhamdulilah saya salah satu peserta yg lolos untuk mengikuti seleksi wilayah II (SUMBANGSEL) dan saya mewakili wilayah Belitung untuk seleksi ke tahap wilayah. Seleksi tersebut di adakan di Palembang pada tgl 9 mei 2023. Seleksi dan wawancara dilaksanakan di kantor LLDIKTI dengan rentang waktu kurang lebih 15 menit untuk seleksi dan wawancara dan alhamdulilah saya berhasil mendapatkan juara harapan III pada Pilmapres tingkat wilayah ini”, tambahnya.

“Piala ini saya persembahkan untuk orang tua saya, keluarga, teman, serta almamater saya tercinta yaitu Politeknik Belitung, tidak lupa pula terimakasih pada dosen pembimbing saya yg tiada hentinya membimbing saya sehingga berhasil mewakili kampus saya untuk sampai ke tingkat wilayah II”, tutup Nanda.

Related posts

Sebanyak 111 Personel Polres Belitung Timur Mengikuti Test Psikologi Pemegang Senpi

Redpel

Personel Polres Ponorogo Berhasil Evakuasi 4 orang Warga yang Terjebak Banjir

Redpel

Aspeknas Temukan Indikasi Mafia Renovasi Pagar BPKAD Banyuwangi

Redpel