Deteksi News
Featured Situbondo

BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya Adakan SLCN 2023 di Gedung Serbaguna Pasput Situbondo

Murawi – Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Pada hari Kamis tanggal 23/02/2023 Badan meteorologi klimatologi dan Geofisika stasiun meteorologi maritim tanjung perak Surabaya mengadakan kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) tahun 2023 bertempat di gedung serbaguna Pasir putih Situbondo dengan tema mewujudkan nelayan dengan hasil tangkapan meningkat Dan aman berbasis info cuaca.

Hadir dalam kegiatan kepala staf Meteorologi tanjung perak Surabaya jajaran Forkopimda Kabupaten Situbondo Komisi V DPR-RI H.Sumail Abdullah serta jajaran BMKG Maritim tanjung perak Surabaya.serta para peserta sekolah lapang Cuaca Nelayan.

Ir Sentot Sugiono M.Si selaku Asisten Prekonomian dan pembanguna Kabupaten Situbondo menyampaika dan meminta kepada Komisi V DPR-RI H. Sumail Abdullah agar supaya memperjuangkan para Nelayan yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Karena sangat minimnya anggaran yang ada di kabupaten Situbondo, harapan kami kepada peserta sekolah lapang Cuaca Nelayan yg di adakan oleh BMKG tanjung perak Surabaya betul betul bermanfaat bagi para peserta.dan menjadi pengetahuan tentang cuaca yg berada di tengah laut, “tutur Ir Sentot Sugiono M.Si.

Acara di buka Oleh H. Sumail Abdullah Komisi V selaku DPR-RI dari Partai Gerendra dalam sambutannya menyampaikan kepada peserta sekolah lapang Cuaca Nelayan,agar betul betul mengikuti acara ini sampai selesai.

“Kami akan selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat nelayan yg berada di kabupaten Situbondo. Bagi para peserta SLCN agar mencermati dengan baik apa yang di sampaikan oleh para tim supaya bisa meningkatkan SDM di sektor perikanan, ” ucapnya.

Sekolah lapang Cuaca Nelayan (SLCN) merupakan kegiatan yang diselenggarakan dengan konsep sekolah lapang untuk memberikan informasi dalam pemanfaatan produk informasi cuaca dan iklim laut BMKG.

Kepala pusat meteorologi maritim BMKG indonesia Eko Prasetyo M.T dalam sambutannya BMKG Maritim memiliki alat terbaik memprediksi cuaca dan iklim yang ada di Indonesia umumnya.

“Dalam kegiatan SLCN ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait layanan informasi cuaca dan iklim maritim dari BMKG dan informasi terkait prakiraan lokasi ikan PPDPI, ” singkatnya.

Related posts

Bantuan RKB Madin Babussalam Talango Tahun 2019 Diduga Fiktif

Redaksi

Kabupaten Sumenep Raih Penghargaan UHC 2023

Redaksi

Pemdes Sumberanyar Menyalurkan BLT DD Tahap III Tahun 2021

Redaksi