Deteksi News
Featured Situbondo

Bupati Situbondo Cek Langsung Lokasi Longsor di Desa Wringinanom Kecamatan Jatibanteng

Murawi Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Pada Rabu tanggal 08 Februari 2023 pukul 10.30 s.d. 12.30 WIB bertempat di Dusun Krajan Desa Wringinanom Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo telah dilaksanakan kunjungan kerja Bupati Situbondo (Drs. Karna Suswandi, M.M) dalam rangka mengecek langsung lokasi tanah bagian tebing yang longsor yang menutupi akses jalan alternatif penghubung Desa Wringinanom dan Desa Patem Kecamatan Jatibanteng.

Hadir dalam kegiatan sbb diantaranya Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, M.M, Ka PUPR, Ir H Gatot Siswoyo, M.SI, Kalaksa BPBD Kabupaten Situbondo, Sentot Sugiono, S.E, M.SI, Seketaris BPBD Kabupaten Situbondo, Sruwihartono, SH, Camat Jatibanteng, Fadnur Rohman, S.Sos, Sekcam Jatibanteng, Hendrikgus Adi Raharjo, S.T, M.M, Anggota Koramil Jatibanteng, Serda Karellopo, Anggota Polsek Jatibanten, Aiptu Sudaryanto, Ka PKM Jatibanteng, Amrozi, S.Kep, Ners, Kades Wringinanom, Sahruden, S.Pd beserta perangkat, Kades Patemon, Fadli beserta perangkat.

Dalam rangkaian Rangkaian kegiatan dimulai Pukul 10.20 WIB Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, M.M. beserta rombongan tiba di kantor Kecamatan Jatibanteng dan di sambut oleh Forkopimka Jatibanteng, selanjutnya Pada Pukul 10.40 WIB Bupati Situbondo beserta rombongan yang di dampingi Forkopimka Jatibanteng menuju lokasi longsor di Dusun Krajan Wringinanom.

Pukul 11.10 WIB Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, M.M. beserta rombongan yang di dampingi Forkopimka Jatibanteng tiba di lokasi longsor di Dusun Krajan Wringinanom dan melaksanakan pengecekan serta memberikan himbauan kepada masyrakat agar meningkatkan kewaspadaan di karenakan cuaca ekstrim masih berlangsung.

Dalam kunjungan nya Bupati Situbondo, Drs. Karna Suswandi, M.M di wilayah Kecamatan Jatibanteng meminta agar waspada karena cuaca tidak bersahabat.

“Kami meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Situbondo untuk menambah alat Berat, agar pekerjaan ini bisa cepat tertangani, ” tegas Bung Karna.

“Kami Juga meminta kepada Kepala Desa Wringin Anom dan Kepala Desa Patemon untuk segera mengadakan Komunikasi kepada pemilik lahan untuk pelebaran jalan, Insyallah akan saya usahakan apabila Anggaran Dananya ada ditahun 2023,”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut telah di laksanakan pembersihan meterial longsor dengan memakai Exsafator, untuk target 10 hari ke depan sudah bisa di lalui oleh pengendara sepeda motor, maka pemerintah Kabupaten Situbondo akan membatu pelaksanaan pelebaran jalan alternatif tersebut.

Related posts

Polres Tulungagung Ungkap Narkoba, Dua Pengedar dan Puluhan Ribu Pil Doubel L Diamankan

Redpel

Press Release, Selama Bulan Mei Sat Resnarkoba Polres Bondowoso Berhasil Ungkap 14 Kasus Narkoba

Redpel

Operasi Pasar di Beltim, Beli Sembako Dapat Bonus Ayam Segar

Redpel