Deteksi News
Bondowoso

Warga Sekitar SMPN 7 Kotakulon Keluhkan luapan Air Dari Gorong Gorong Drainase Jalan Provinsi

Heriyanto

Bondowoso(deteksi news. Co. Id) hujan yang mengguyur kota bondowoso seringkali mengganggu fasilitas warga, seperti fasilitas umum jalan raya jalan provinsi sekitar SMPN 7 dan sekitarnya penuh dengan genangan air.

Kondisi seperti ini, sangat beresiko bagi pengguna jalan terutama bagi kendaraan roda dua yang melintas.

Penyebab genangan air akibat dari luapan air dari gorong gorong yang diduga milik dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa timur.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu warga, derasnya air itu keluar dari gorong gorong persis di pertigaan sebelah selatan pak, ungkapnya pada deteksi news.

Sementara warga yang lain yang tidak mau disebut namanya juga mengatakan, kemungkinan besar penyebab kondisi luapan air dikarenakan disepanjang gorong gorong ada sumbatan sampah yang sejauh ini tidak pernah dibersihkan oleh pihak dinas, tegasnya.

Pihaknya juga menambahkan, kekhawatiran itu muncul dari awal musim penghujun, dengan kondisi hujan dengan intensitas sedang dengan debit air yang masih ala kadarnya, air yang mengalir dari hulu sudah meluap kejalan raya apalagi seperti curah hujan saat ini cetus nya.

Warga hanya berharap adanya perhatian dari pihak terkait seperti yang bertanggung jawab dikawasan ini, koperatif dan bersinergi demi kelancaran bersama ,sambungnya.

Related posts

Lebah Muda PKB Tantang Ramli Arul Lapor Polisi, Buntut Postingan Medsos

Redaksi

Polsek Curahdami Membuka Garai Vaksinasi Boster 1, 2 dan 3

Redaksi

Vaksin Gratis Terbagi Dua Gelombang, Tohari : Kuota 500 Terlaksana Tanggal 9 September 2021

Redaksi