Deteksi News
Situbondo

Kiat Kades Batu Salang Membangun Desanya Sebagai Wujud Pelaksanaan Program Pemerintah

 

Suryadi

Bondowoso(deteksinews.co.id)Selama ini pembangunan senantiasa dilaksanakan menempatkan masyarakat sebagai obyek pembangunan yang menerima semua program pemerintah.

Disisi lain pemerintah Desa Batu Salang, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso akan memupuk terus dan menopang modul dalam paradigma pembangunan dengan pengelolaan sistem secara otoritas dan sentralistik.

[28/11 12.12] Menurut Kades Batu Salang, Budiono bahwa masyarakat Desa Batu Salang menempati posisi utama yang memulai, mengelola dan menikmati pembangunan.

 

 

 

 

 

 

Pemerintah Desa Batu Salang adalah fasilitator dan membuka ruang yang kondusif bagi tumbuhnya prakarsa dan partisipasi masyarakat, tutur Budiyono kepada Deteksi News.

Selanjutnya Budiyono mengatakan, ia telah melaksanakan program pengadaan air bersih melalui pengeboran di Dusun Ketowan.

Dikatakan pula, air bersih merupakan sumber daya yang utama bagi kehidupan manusia dan untuk mencapai derajat kesehatan dan kesejahteraan hidup masyarakat.

Sedangkan menurut Budiono kalau penyediaan air bersih tidak optimal dapat mempengaruhi derajat produktivitas ekonomi dan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Di sisi lain, Kades Batu Salang saat ini melaksanakan pemasangan listrik di Dusun Ketowan sebanyak 34 KK

Menurut Budiyono, listrik merupakan kebutuhan masyarakat Batu Salang yang sangat penting. Dikatakan pula manfaat listrik bagi masyarakat Batu Salang antara lain, sebagai penerangan lampu rumah, untuk menyalakan barang- barang elektronik dan masih banyak kegunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

“Kiat yang saya lakukan untk membangun Desa Batu Salang sebagai perwujudan pertanggungjawaban moral untuk menjadi pemimpin yang amanah”.

Related posts

ADWI 2021, Kampung Blekok Raih Juara 1 Katagori Desa Wisata Rintisan

Redaksi

Desa Besuki Menyalurkan BLT DD Bulan Agustus 2022

Redaksi

SMAN 1 Besuki Laksanakan Upacara Untuk Pemperingati Hari Kesaktian Pancasila

Redaksi