Deteksi News
Bondowoso

Jelang Tahun Baru 2023, Inilah Tempat Wisata Terpopuler di Bondowoso yang Bikin Mata Melongo

Oni Prayogi

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Menjelang natal dan tahun baru objek wisata tentu menjadi salah satu tempat favorit dan idaman yang paling diminati saat berlibur bersama keluarga.

Seiring berjalannya waktu Kabupaten Bondowoso juga memiliki aikonik edentik dengan keindahan alamnya seperti panorama pegunungan, bukit, dan air terjun yang mampu menghipnotis kaum wisatawan.

Tempat wisata di Bondowoso tentu banyak menyimpan daya tarik untuk dieksplor bersama keluarga, teman, atau pasangan yang dapat membuat liburan menjadi menyenangkan.

Berikut tempat wisata Kabupaten Bondowoso yang memiliki daya tarik panorama keindahan dan bikin mata menjadi melongo.

1. Kawah Ijen : Merupakan salah satu objek wisata yang paling populer memiliki daya tarik dari sebuah gunung yang masih aktif Fenomena gas yang keluar dari gunung belerang dan bercampur oksigen ini menampilkan bentuk layaknya lidah api berwarna biru memiliki julukanBlue Fire. Berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.
2. Kawah wurung : Berdekatan dengan Kawa Ijen dengan panorama alam dan gunung yang dihiasi oleh rerumputan yang berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso.
3. Air Terjun Tancak Kembar : Wisata kali ini identik dengan air yang mengalir dari sebuah tembing yang indah dan konon bisa membuat awet muda jika mandi di bawahnya. Air terjun tersebut berada di Desa Andungsari, Kecamatan Pakem, Kabupaten Bondowoso.
4. Gunung Piramid: Pegunungan tersebut dapat membakitkan adrenalin kita sebuah puncak yang indah murni dari sebuah pegunungan bentang alam yang luar biasa. Beranda Desa Curahpoh, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso.
5. Bukit Mahadewa : Tempat wisata ini menawarkan spot yang asyik untuk menikmati dengan panorama perbukitan dan perkebunan yang mengesankan. Berada di Desa Kupang, Kecamatan Curah Dami, Kabupaten Bondowoso.
6. Air Terjun Blawan : Konon, air terjun Blawan ini menjadi tempat semedi Damar Wulan sebelum melawan Minak Jinggo. Penggemar cerita rakyat pastinya tahu dengan kisahnya. Berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso.
7. Labeng Seng : Wisata tersebu tentu hampir semuanya tahu daerah yang dimaksud adalah kawasan di tengah perbukitan hijau yang indah dengan dipenuhi ilalang yang tumbuh subur dan menghadirkan pemandangan yang luar biasa indahnya. Berada di Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Kabupaten Bondowoso.
8. Air Terjun Miniagara : Wisata tersebut edentik dengan enam aliran sungai yang menyatu ke satu aliran utama dan menghadirkan air terjun yang melebar, mirip seperti Niagara. Berada Desa Kalianyar, Kecamatan Sempol, Bondowoso.
9. Stonehenge Van Java Batu Susun Solor : Wisata ini juga memiliki sisi eksotisme yang luar biasa dengan bebatuan alam yang bersusun di tengah kawasan perbukitan yang hijau dan menawarkan pemandangan aikonik seperti jaman purba. Berada di Desa Solor, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso.
10. Puncak Scorpio :Juga merupakan salah satu wisata yang hits dengan panorama alam dan sunrise terbaik, yang berlokasi di Desa Sumbercanting, Kecamatan Wringin, Kabupaten Bondowoso.

Related posts

Anggota DPR RI, Nasim Khan Tekankan Pentingnya Kemandirian Ekonomi

Redaksi

Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Anggota Kapolres Bondowoso Melaksnakan Suber

Redaksi

Kapolres Bondowoso Turun Langsung Dalam Unras PMII

Redaksi