Deteksi News
Bangka Belitung

Berangkat Dari Tanjung Priuk, Kopaska Bantu Proses Pencarian Korban Helikopter P-1103

Tim – Deteksi News

BELITUNG TIMUR, (deteksinews.co.id)
— Tim dari Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL turut membantu langsung proses evakuasi dan pencarian korban helikopter NBO 105/P-1103 milik Baharkam Polri yang lost contact di Perairan Belitung Timur pada Minggu Siang kemarin.

Demikian hal tersebut disampaikan langsung Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi didepan awak media di Ruang Media Center Bid Humas Polda Bangka Belitung, Senin (28/11/22) sore.

“Dari perbantuan, saat ini juga, diketahui perbantuan juga sudah datang dari pasukan Kopaska. Saat ini tim sudah stanby di Belitung Timur dan akan bergabung bersama tim gabungan,” kata Maladi.

Maladi menerangkan Tim Kopaska yang diperbantukan ini bertolak dari Tanjung Priuk Jakarta menggunakan KRI Teluk Cirebon 543.

“Tim kopaska datang dari Tanjung Priok menggunakan Kri Teluk Cirebon dengan nomor lambung 543,”terangnya.

Selain itu, lanjut Maladi tim dari Baharkam Polri juga sudah tiba di Belitung Timur yakni Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto bersama Pejabat Utama Baharkam Polri. Sementara itu, untuk Polda Babel sendiri, Wakapolda sudah tiba di Beltim bersama beberapa PJU Polda.

“Info terakhir, Kapolda juga akan berangkat ke Belitung Timur pada Selasa,” ujarnya.

Maladi menambahkan, pencarian sedang berlangsung sampai saat ini. Tim gabungan dibantu dengan para nelayan sekitar masih melakukan upaya pencarian terhadap 3 kru lainnya.

“Terkait lokasi pencarian dititik fokuskan di seputaran perairan Burung Mandi Kecamatan Damar Belitung Timur,” katanya.

Related posts

Kunjungan Kerja Kapolri, Tinjau Langsung Vaksinasi Serentak di Belitung. 

Redaksi

Even JPJR Hantarkan Pemkab Beltim Raih Penghargaan Smart Branding Terbaik  

Redaksi

Andini Atlit Senam Beltim Asal Gantung, Duta Babel di Ajang PON XX Papua

Redaksi