Deteksi News
Banyuwangi Featured

Puluhan Truk DLH Pengangkut Sampah di Hadang Warga

Imam – Deteksi News

Banyuwangi, (Deteksinews.co.id) – Puluhan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Kabupaten Banyuwangi di hadang Warga Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi.

Truk pengangkut sampah ini karena tak mau desanya dijadikan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah karena tak dikelola dengan baik.

Senin ( 21 /11 2022 ) pagi warga menghadang dua truk pengangkut sampah milik DLH Banyuwangi yang bermuatan sampah tepat nya di jalur Pantura kecamatan Wongsorejo perbatasan Kabupaten Situbondo.

Warga meminta sopir truk mengangkut sampah putar balik tidak mau desanya menjadi sebagai TPA.

Karena warga sekitar tetap melarang sopir untuk melanjutkan perjalanan Ke TPA kemudian sopir pengangkut sampah milik DLH Banyuwangi berbalik arah.

Aksi penghadangan ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Ternyata soal TPA di Bangsring ini sudah lama bergejolak. Warga bahkan telah tiga kali mengajukan hearing di DPRD Banyuwangi.

Informasi di lapangan dalam surat permohonan hearing soal TPA tersebut sudah dikirim namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Sementara Kades Bangsring Singhan mengaku belum mengetahui secara persis penolakan warga terkait Desa Bangsring yang dijadikan TPA karena posisi sedang di luar.

Related posts

Proyek Pembangunan Gedung Lantas Polresta Banyuwangi di Nilai Kurang Transparan

Redaksi

Turut Prihatin, Bupati Fauzi Kunjungi Korban Puting Beliung

Redaksi

Penuh Empati, Kapolres Sumenep Berikan Satu Unit Laptop Pada Penyandang Disabilitas 

Redaksi