Deteksi News
Featured Madura

DPRD Sumenep Tuntaskan Raperda APBD 2023

Hilman JR – Deteksi News

Sumenep, (Deteksinews.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menyelesaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD 2023.

Pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023 itu diparipurnakan oleh DPRD Sumenep bersama Eksekutif dan Forkompinda serta elemen lainnya pada Jumat, (18/11/2022).

Pantauan media Deteksinews.co.id paripurna itu dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi. Sementara paripurna tentang laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap hasil pembahasan Raperda APBD Tahun Anggaran 2023 disampaikan oleh H.Latib

Selain itu, di hari yang sama DPRD Sumenep juga menggelar rapat peripurna dan berhasil menuntaskan pembahasan Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perumda Air Minum Sumekar.

Laporan panitia khusus (pansus) terhadap hasil pembahasan Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perumda Air Minum Sumekar disampaikan oleh Juhari sebagai juru bicara.

Usai menyampaikan laporan atas dua raperda itu, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh pimpinan DPRD dan Wabup Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah.

Wakil Ketua DPRD Sumenep, Indra Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Banggar yang telah berjuang menyelesaikan pembahasan APBD 2023.

Begitu juga dengan pansus yang telah menyelesaikan tugasnya membahas Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah pada Perumda Air Minum Sumekar.

“Alhamdulillah, paripurna ini sudah selesai digelar. Semoga kerja keras dan dedikasinya tercatat sebagai amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” kata Indra Wahyudi.

Sementara itu, Wabup Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah menjelaskan, pembahasan raperda ini bagian dari ikhtiar pemerintah dalam menjalankan aturan yang sudah diatur dalam Permendagri nomor 80 tahun 2016.

“Kami sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Sumenep yang telah menyelesaikan dua pembahasan raperda,” kata Nyai Eva, panggilan akrab Wabup Sumenep.

“Semoga sinergi eksekutif-legislatif terus terbina dengan baik untuk kemajuan Sumenep,” harapnya.

Related posts

Jumat Curhat di Pandaan Warga Minta Tilang Manual Kembali Diaktifkan

Redaksi

Sempat Viral, Terkait Kasus PT. HAI Surabaya Akhirnya 2 Terdakwa di Vonis Bebas

Redaksi

Remaja Masjid Nurul Iman Desa Sumberanyar Berbagi di Akhir Bulan Ramadhan

Redaksi