Deteksi News
Bondowoso Featured

Kali Ini, Belajar Seni Bonsai Bagian Dari Pengembangan Giat Organisasi “Forkom”

Heryanto – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Dari awal terbentuknya forum komunikasi bertujuan sebagai penggagas baris kedua tokoh Warga, yang bertujuan untuk ikut serta membangun wilayah kelurahan badean kecamatan Bondowoso kabupaten Bondowoso,bertahan pada lingkungan bersih dan membuka ruang terbuka hijau.

Para anggota forum merapatkan barisan, duduk bersama jajaran pemerintah kelurahan dan membangun sebuah sinergi agar warga dan wilayah Badean lebih maju kedepannya.

Singkatnya, forum bersama pemerintah kelurahan Badean, terbukti bersinergi dengan pihak terkait untuk membuka ruang terbuka hijau di wilayah kelurahan Badean

Dinas Kehutanan provinsi Jawa timur UPTD wilayah jember di Bondowoso menjadi pilihan untuk memesan berbagai jenis tanaman penghijauan sebagai gagasan awal untuk membuka ruang terbuka hijau di wilayah kelurahan badean.

Ini yang kedua kalinya, pengkontribusian bibit pada warga yang akan kami serahkan segera,dan tampa harus beli kata Bang Trisna sapaan akrab penggagas forkom.

Di kesempatan yang lain, forkom juga menggagas,memberikan ruang agro bisnis bagi pecinta seni yaitu seni bonsai .

Ruang waktu untuk sharing, belajar bersama bagaimana cara mendesain tanaman hias yang bernilai ekonomis tinggi ini,

Perlu diketahui, forkom juga memiliki lahan pembibitan untuk bahan bonsai, seperti jenis shianchi, berbagai jenis ficus, serut, bogenvil, asam Jawa dan lain lain ,lanjut Trisna.

Hal ini tentu berpeluang bagi warga untuk berwira usaha, berkreasi, berinovasi terutama bagi kalangan Seniman muda warga badean, yang tentunya akan mendapatkan pundi pundi Rupiah dari karya seni bonsai.

Bagi pecinta bonsai bisa juga beli bibit bonsai di kios forkom yang sudah di sediakan lengkap dengan alamatnya, bahkan forkom juga memberikan ruang waktu bagi pemula pecinta bonsai untuk belajar mendesain, karena forkom juga memiliki anggota yang juga sebagai desainer handal di bidang seni bonsai, monggo berkreasi kata orang no 1 di jajaran forkom.

Related posts

Sekretariat DPRD Kota Pekalongan Dilaporkan ke Polres

Redaksi

Gelorakan Semangat Nasionalisme, Disdik Sumenep Gelar Lomba Paduan Suara

Redaksi

Kapolda Jatim dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Redaksi