Deteksi News
Featured Life Style Madura Politik & Pemerintahan Travel & Wisata

Kuliner Sumenep Sabet Juara Harapan Satu Festival Makanan Khas Jawa Timur

Hilman JR – Deteksi News 

Sumenep, Deteksinews.co.id – Patut diacungi jempol, Kabupaten Sumenep berhasil mengukir berbagai macam prestasi yang begitu gemilang pada peringatan HUT Provinsi Jawa Timur (Jatim) ke-77.

Salah Satunya, Kabupaten Sumenep berhasil meraih juara harapan satu dalam Festival Masakan Khas Jawa Timur, yang diselenggarakan di Kota Malang pada hari Rabu, 26 Oktober 2022 kemarin.

Festival Kuliner itu diselenggarakan oleh Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, yang diikuti 30 peserta dari kota dan kabupaten se Jatim, dengan mengangkat makanan khas dari daerah masing-masing.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan mengatakan, ada 15 nominasi yang diberikan dalam festival makan khas itu, yaitu mulai dari juara 1-3 dan harapan 1-2, serta 5 penghargaan kategori penyaji terbaik dan 5 kategori video terbaik.

“Alhamdulillah Sumenep masuk juara harapan satu dalam festival makanan Jawa timur,” katanya kepada awak media, Kamis (27/10/2022).

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya menjelaskan, sebelumnya telah melakukan penilaian ke hotel atau restoran peserta lomba di masing-masing daerah, baik dari segi tempat, kebersihan, bahan, dan lain sebagainya.

Dia juga menjelaskan bahwa capaian tersebut juga membuktikan bahwa kuliner di Kota Keris memiliki potensi besar mendongkrak ekonomi masyarakat.

“ini menjadi bukti bahwa Sumenep di bidang kuliner juga kaya, sehingga dapat mendorong taraf ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bahkan menurut mantan aktivis PMII itu, pihaknya kedepan akan memberikan ruang kepada para pelaku kuliner khas Sumenep untuk terus melakukan inovasi.

“kita berharap nanti Sumenep bisa juara satu,” pungkas mantan Kepala Dinas Sosial itu.

Related posts

Kapal Milik PT Sumekar Line Tak Beroperasi, Penumpang Rebutan Tiket Kapal Swasta

Redaksi

Terbaru, Pemkab Sumenep Launching Program Siaga Pro Max, Silahkan Simpeg Plus dan SIC

Redaksi

Lika liku Pengusaha Kuliner Sukses

Redaksi