Deteksi News
Featured Kesehatan Madura Politik & Pemerintahan

Ini Cara Medco E&P Percantik Kota Sumenep di Hari Jadi ke-753

Hilman JR – Deteksi News 

Sumenep, Deteksinews.co.id – Setelah dua tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak menggelar peringatan Hari Jadi Sumenep karena pandemi.

Maka di tahun 2022 ini, Pemkab Sumenep kembali menggelar puluhan event untuk memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke-753. Sehingga semua elemen masyarakat ikut andil memeriahkannya, termasuk perusahaan Migas Medco Medco Energi Madura Offshore Pty Ltd. (Medco E&P).

Dalam rangka ikut memeriahkan Hari Jadi Sumenep ke-753, Medco E&P bersama Pemkab Sumenep, menanam ratusan pohon di area Taman Bunga Potre Koneng. Minggu, 23 Oktober 2022.

Aksi penanaman ratusan pohon itu dihadiri dan ditanam langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumenep kali ini kami tanam pohon sebanyak umur Kota Sumenep, yakni 753 pohon di area Taman Bunga,” Kata VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi.

Lebih lanjut, Manager Arif panggilan akrabnya menjelaskan, aksi penanaman pohon dalam rangkan memperingati Hari Jadi adalah untuk membantu pemerintah dalam mempercantik kota Sumenep.

“Aksi penanaman pohon ini adalah untuk mempercantik kota Sumenep. Karena pemilihan jenis pohon mempertimbangkan fungsi dan estetika tata kota,” ujarnya menjelaskan.

“Seperti Pohon Sakura, Tabebuya dan Kamboja dapat mempercantik wajah kota, sedangkan Matoa menjadi pohon produktif bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Arif.

Tak hanya itu, sambung Arif, aksi penanaman ratusan pohon itu merupakan upaya perubahan migas melestarikan lingkungan hidup di wilayah operasi migas.

“Oleh sebab itu perusahaan juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup setempat dalam menyusun perencanaan hingga penentuan lokasi tanam,” paparnya menjelaskan.

Dia juga menjelaskan bahwa, kegiatan penghijauan dalam rangka hari jadi Sumenep ke-753, menurutnya sudah sejalan dengan arahan SKK Migas.

“Kegiatan ini sejalan dengan imbauan SKK MIgas untuk melakukan gerakan penanaman pohon secara masif.” pungkasnya.

Related posts

Kompak Polisi di Bojonegoro Bersama TNI dan Satpol PP Perbaiki Rumah Warga Akibat Angin Puting Beliung

Redaksi

Mengenal Bripka Sutrisno, Anggota Polres Pamekasan yang Aktif Jadi Bilal dan Gerakan Sholawat

Redaksi

Tiba di Sumenep, Pertama Kali Ketua DPR RI Mengunjungi Pulau Awet Muda

Redaksi