Deteksi News
Bangka Belitung

Pengurus IKA UNSRI Beltim Resmi Dilantik, Idwan Fikri Jabat Sebagai Ketua Periode 2022-2027

 

Tim – Deteksi News.

BELITUNG TIMUR, (deteksi ews.co.id)
— Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) IKA UNSRI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maulan Aklil, resmi melantik dan mengukuhkan Kepengurusan IKA UNSRI Kabupaten Belitung Timur periode 2022-2027 di Auditorium Zahari MZ, Kamis (22/09/22).

Dilantik sebagai Ketua IKA UNSRI Kabupaten Beltim Idwan Fikri mengatakan, IKA UNSRI terdiri dari berbagai profesi baik itu pengusaha, PNS, wartawan maupun pendidik. Namun banyak alumni yang saat ini belum sepenuhnya terdata.

“Sekarang tercatat sudah lebih dari lima puluh alumni yang terdaftar di IKA UNSRI Kabupaten Belitung Timur. Dengan pendataan nanti kemungkinan ratusan yang ada,” ungkap Idwan.

Ia menjelaskan, ini merupakan pembentukan kepengurusan IKA UNSRI yang pertama kali di Beltim. Dirinya merasa perlu berkoordinasi dengan kepengurusan di Provinsi terkait program kerja yang akan dilakukan.

“Ini sebagai motivasi kita untuk kolaborasi diantara lulusan UNSRI untuk berpartisipasi di dalam pembangunan Kabupaten Beltim. Banyak yang bisa dilakukan baik berupa kegiatan-kegiatan, ide-ide maupun pemikiran yang bermanfaat,” jelasnya.

Wabup Beltim Khairil Anwar yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, IKA UNSRI Beltim merupakan wadah para cendikiawan yang telah selesai menempa dirinya secara akademis, sehingga sudah sepatutnya memiliki kualitas keilmuan dan pengetahuan yang tidak diragukan lagi.

“Potensi ini menjadi peluang yang perlu dioptimalkan oleh para pengurus IKA Unsri Belitung Timur untuk berperan aktif dalam menyumbangkan ide serta gagasannya, demi kemajuan pembangunan Kabupaten Belitung Timur ke depan,” kata Khairil.

Ia menghimbau kepada pengurus terpilih untuk mengedepankan sinergi dan mendukung program Pemerintah Daerah untuk mencapai visi dan misi pembangunan.

“Kepada para pengurus yang dilantik, saya mengucapkan selamat bertugas. Semoga dapat menjalankan amanah dan tanggung jawab dengan baik, yaitu di mana peran IKA UNSRI Belitung Timur harus bisa dirasakan manfaat dan keberadaannya oleh masyarakat luas, terutama di Belitung Timur,” tuturnya.

Molen Siapkan Dua Mobil Operasional

Ketua Umum IKA UNSRI Provinsi Kepulauan Babel Maulan Aklil mengatakan pihaknya sudah menyiapkan dua mobil operasional yang dapat digunakan untuk keperluan pengurus yang ada Belitung dan Beltim.

“Fungsinya untuk lebih meng-eratkan mobilitas kawan-kawan di Belitung dan Belitung Timur. Ini merupakan dari dan untuk kita semua. Kita gak pake APBD, murni pribadi. Kita kan sifatnya sosial,” ujar pria yang akrab disapa Molen.

Ditambahkannya, pelantikan kepengurusan IKA UNSRI Kabupaten Beltim menjadi penyemangat bagi Alumni Unsri yang ada di Kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Babel untuk segera dilantik dalam waktu dekat.

“Gara-gara pelantikan di Beltim kabupaten yang lain di Provinsi Babel jadi pengen ikutan dilantik, contohnya Bangka Selatan, Bangka Induk. Kita akan roadshow untuk melaksanakan pelantikan dulu setelah itu baru kita kerjakan yang lain,” sebut Molen yang juga Walikota Pangkalpinang.

Ia berharap, keberadaan IKA UNSRI Kabupaten Beltim dapat menjadi mitra Pemkab Beltim dalam berpartisipasi dan berkolaborasi untuk pembangunan di daerah demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Beltim baru dilantik mudah-mudahan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mendukung, membangun daerah,” tutupnya

Related posts

Ardy Duta Genre Beltim Sabet Juara II di Ajang Duta Genre Provinsi Babel.

Redpel

Sat Polairud Polres Beltim, TNI AL dan Basarnas Berhasil Evakuasi Penemuan Mayat Dilaut

Redpel

Surprise HUT TNI ke 76, Kapolres Beltim dan Rombongan Sambangi Mako Kodim dan Lanud Tanjungpandan

Redpel

Leave a Comment