Deteksi News
Featured Madura Politik & Pemerintahan

Melalui Dinsos P3A, Pemkab Sumenep Salurkan Subsidi BBM Rp.1,5 Miliar

Hilman JR – Deteksi News 

Sumenep, Deteksinews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) anggarkan BLT subsidi BBM sebesar Rp.1,5 Miliar.

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Zulkarnain mengatakan, guna meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak akibat naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) pihaknya bakal memberikan bantuan subsidi BBM.

“Berdasarkan hasil validasi data ada sekitar 2500 penerima, yang akan menerima BLT subsidi BBM tersebut, mereka diantaranya; Nelayan, pelaku UMKM dan tukang gojek,” katanya kepada media ini. Selasa, 20 September 2022.

Lebih lanjut, Zulkarnain menjelaskan, bahwa masing-masing penerima akan mendapatkan bantuan BLT subsidi BBM sebesar Rp.600.000.

“Namun pencairannya akan dibagi tiga tahap, yakni tiga kali pencairan dengan nominal Rp.200.000,” ungkapnya menjelaskan.

Eks Camat Lenteng itu juga menjelaskan, bahwa pencairan BLT subsidi BBM bagi warga terdampak itu akan dicairkan mulai bulan Oktober 2022 mendatang melalui rekening masing-masing penerima.

“Uangnya nanti langsung masuk rekening penerima, kita sudah siapkan rekeningnya beserta kartu ATM untuk memudahkan para penerima manfaat” terangnya.

Terkait sasaran, Dinsos P3A telah menerima data penerima dari masing masing OPD pengampu, dengan data tersebut Dinsos lalu menyesuaikan untuk menjadi calon penerima, lalu kemudian dimutakhirkan sebagai penerima manfaat.

“Kalau nelayan datanya kita dapat dari Dinas Kelautan, untuk UMKM, pedagang rujak, penjual pentol dan bakso dari Diskop UMKM, sedangkan tukang ojek datanya kita dapatkan dari Dinas Perkimhub” imbuhnya.

Bahkan dirinya menegaskan, dalam proses pencarian bantuan BLT subsidi BBM pihaknya memastikan tidak akan ada pihak-pihak lain atau pihak ketiga bisa ikut campur.

“Jika dibawah ditemukan ada oknum yang ikut atau melakukan pemotongan dan sebagainya terhadap pencairan BLT Subsidi BBM Pemkab ini, silahkan langsung dilaporkan, tidak usah takut,” pungkasnya.

Related posts

Pembangunan Proyek P3 TGAI di Desa Widoro Payung Sudah Mencapai 70%

Redpel

Gerak Cepat Atasi Stunting, Dinkes P2KB Gencar Latih Tim Pendamping Keluarga

Redpel

Guna Memfilter Penerima Ganda, Pemkab Sumenep Ciptakan Aplikasi Rumah Guru Ngaji

Redpel

Leave a Comment