Deteksi News
Featured Hukum & Kriminal Madura Pekalongan Politik & Pemerintahan

Edukasi Masyarakat, Satpol PP Sumenep Getol Sosialisasikan Bahaya Jual Rokok Ilegal

Hilman JR – Deteksi News 

Sumenep, Deteksinews.co.id – Guna mencegah peredaran rokok ilegal, Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Satpol PP terus melakukan langkah strategis.

Salah satunya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat di Kabupaten paling ujung pulau Madura, dengan cara gencar melakukan sosialisasi bahaya menjual rokok ilegal.

“Untuk mencegah beredarnya rokok ilegal ini tidak cukup dengan operasi pemberantasan. Tapi kami juga getol memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara sosialisasi,” kata Kepala Satpol PP Sumenep, Ach Laili Maulidy. Jumat (16/9/2022).

Dengan adanya sosialisasi ini, sambung Laili panggilan akrabnya berharap, masyarakat Sumenep terutama yang punya toko bisa sadar akan bahaya menjual rokok ilegal.

“Harapan kami, masyarakat itu sadar bahwa tindakan tersebut dilarang oleh negara,” terang Laili menjelaskan.

Tak cukup sampai disitu, eks Kabag Perekonomian Pemkab Sumenep itu juga memaparkan, bahwa sejak 05 September hingga hari ini, pihaknya terus turun langsung ke warung-warung dan toko-toko untuk mendata peredaran rokok ilegal di sejumlah Kecamatan.

“Sampai sekarang sudah 10 hari, hasil dari pengumpulan data ini nantinya akan disampaikan ke bea cukai melalui aplikasi Siroleg,” paparnya.

Laili menambahkan, tim yang ikut turun ke warung-warung itu di antaranya Satpol PP, Polres, Kodim 0827, Bagian Perekonomian, Dinas UKM dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Bagian Hukum Setkab Sumenep dan unsur lainnya.

“Pengumpulan informasi ini kami targetkan selesai sampai 17 September 2022,” pungkasnya.

Related posts

Sambut HUT RI ke- 77, Bupati Fauzi Resmi Buka Kejurnas Drag Bike

Redpel

Forkopimda Jatim Mengecek Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu Jelang Mudik Lebaran

Redpel

Polres Situbondo Siapkan 750 Personel Gabungan Untuk Amankan Pilkades Serentak 2022

Redpel

Leave a Comment