Deteksi News
Featured Madura Politik & Pemerintahan Travel & Wisata Viral Terkini

Seni Budaya Dapat Mendongkrak Pariwisata di Sumenep

Hilman JR – Deteksi News 

Sumenep, Deteksinews.co.id – Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Mohammad Iksan berharap, Seni Budaya diharapkan dapat mendongkrak pariwisata.

Hal itu disampaikan saat pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumenep (DKS) periode 2022-2027 di Gedung Ki Hajar Dewantara pada hari Rabu (1/6/2022) kemarin.

Kepala Disbudporapar Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, keberadaan seni budaya di Sumenep memiliki keunikan tersendiri yang mampu menarik perhatian wisatawan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kesenian dan kebudayaan asli Sumenep mampu mendongkrak destinasi wisata di kabupaten paling ujung pulau Madura.

“Tujuan Dewan Kesenian kembali dibentuk dalam rangka untuk menggairahkan potensi wisata di Kabupaten Sumenep,” katanya kepada media Deteksi News. Senin (6/6/2022)

Lebih lanjut, Iksan panggilan akrabnya, meminta DKS untuk membuat atau mengadakan event yang terorganisir sehingga bisa menarik para wisatawan.

“Maka dari itu, agenda dan event-nya harus jelas, yang dapat menarik banyak orang atau wisatawan, sehingga yang datang ke Sumenep tidak hanya melihat panorama alam saja, akan tetapi juga bisa menikmati budaya dan keseniannya,” tegas Iksan.

Bahkan, pihaknya menargetkan di tahun 2022 minimal ada sejumlah event besar, seperti parade musik tong-tong, tari topeng dalang, termasuk karapan sapi.

“Semua event-event itu akan kita gelar untuk menyambut Hari Jadi Sumenep yang ke-753 di bulan Oktober nanti,” pungkas Iksan.

Related posts

Terungkap Dugaan Penggelapan Aset dan Honor Perangkat Desa Bendelan, Terancam Dipidanakan

Redpel

Warga Mlandingan Digegerkan Penemuan Mayat Tergeletak di Jalan Pantura Tanpa Identitas

Redpel

Penanggung Jawab Galian C Dianggap Melanggar Janji, Pemuda di Gadu Barat Turun Jalan

Redpel

Leave a Comment