Deteksi News
Madura Olahraga Peristiwa Travel & Wisata Viral Terkini

Catat Tanggalnya, Festival Paralayang Akan Segera Digelar di Puncak Lanjari Sumenep

Hilman JR – Deteksi News

Sumenep, Deteksinews.co.id – Tidak seperti biasanya, dalam waktu dekat Festival Paralayang dalam rangka Bupati Sumenep Cup 2022 akan digelar di Puncak Lanjari, Desa Soddara, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sesuai jadwal, puncak Festival Paralayang Se-Jawa Timur itu akan digelar pada 27 Mei 2022 nanti. Namun sebelum itu, beragam pertunjukan akan lebih dulu digelar sejak tanggal 24 Mei 2022.

Adapun beberapa pertunjukan seni-budaya yang akan digelar untuk meramaikan Festival Paralayang tersebut di antaranya ialah rokat desa, pelepasan seribu lampion, pameran UKM BUMDes dan BUMDesma, musik tongtong, Sintong, dan parade musik hadrah.

Sementara pada pembukaan festival oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, akan diawali dengan pertunjukan Tari Muang Sangkal, Ojung, Pencak Silat, dan Musik Saronen.

Oleh sebab itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi, mengajak kepada semua lapisan masyarakat dan para wisatawan serta pelancong untuk hadir ke Kabupaten Sumenep untuk menikmati indahnya para layang dan pertunjukan lainnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat Madura, Jawa Timur, dan Indonesia secara umum untuk bersama-sama menyaksikan Festival Paralayang nanti,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Jumat, 13 Mei 2022.

Selain Festival Paralayang dan berbagai pertunjukan seni dan budaya, sambung Orang nomor satu di Sumenep itu, nanti juga bakal ada lomba fotografi. Sehingga bagi masyarakat yang cinta dunia fotografi, selain menyaksikan festival juga bisa ikut lomba yang tentunya berhadiah.

“Sekali lagi, saya mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita saksikan aksi pecinta paralayang menghiasi langit Sumenep,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu.

Related posts

Sokong PAD, Pajak Perhotelan Tahun 2021 Berhasil Lampaui Target

Redpel

Bersama BI dan Bank Jatim, Bupati Sumenep Launching SIAP QRIS di Pasar Bangkal

Redpel

Akhirnya, Hairil Fajar Ditetapkan Sebagai Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar

Redpel

Leave a Comment