Deteksi News
Madura Nasional Peristiwa Travel & Wisata

Berkunjung ke Sumenep, Menparekraf Berjanji Bangun Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

Pewarta – Matlimin | Editor : Hilman JR

Sumenep, Deteksinews.co.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno berkunjung ke Pondok Pesantren Al Amien Prenduan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022).

Kehadiran Sandiaga Uno disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Amien Sumenep, KH Ahmad Tidjani dan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi serta perwakilan kiai se Madura.

Turut hadir juga Ketua Korpus BASSRA (Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura), R. KH. Muhammad Rofi’ie Baidhowi, Para pejabat Forkompimda Kabupaten Sumenep dan para Pimpinan Pondok Pesantren se-Madura Raya.

Dr. H. Musleh Wahid, M.Pd.I yang bertindak sebagai MC dan Moderator dalam acara ini acara ini sekaligus sebagai kepala Humas PP. Al-Amien Prenduan Sumenep merasa sangat bangga dapat memandu dialog atau diskusi bersama menteri.

Sebelum Diskusi Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Madura Raya dimulai, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi stand pameran kreatif santri dan foto-foto dokumen kegiatan di Aula Geserna Ponpes Al Amien Putri.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Sumenep, KH Ahmad Tidjani mengaku bangga Menparekraf bisa hadir di pesantren dan di tengah-tengah para kiai se-Madura raya.

“Alhamdulillah, bapak H Sandiaga Uno bisa hadir di pondok pesantren Al Amien tercinta ini, bisa bersilaturrahim dengan segala kesibukan beliau,” kata KH Ahmad Tidjani dalam kesempatan itu.

Adapun Menteri Parekraf yang akrab disapa Pak Sandi ini menyampaikan tujuannya datang ke Sumenep yaitu untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam membangun sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya ingin masyarakat Madura Raya ini memiliki kemandirian dengan tidak hanya menggantungkan hidupnya hanya pada sebagai petani garam,” kata Sandiaga Uno.

Sementara Bupati Sumenep menyampaikan gambaran Sumenep dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti destinasi kepulauan dengan jumlah pulau terbanyak di Jawa Timur yaitu 126 Pulau, Kuliner dan Kerajinan masyarakat Sumenep.

“Branding city Kabupaten Sumenep adalah The Soul of Madura,” Kata Bupati Sumenep.

Related posts

BKPSDM Gelar Penyerahan SK P3K, Bupati Fauzi Titip Bentuk Karakter Peserta Didik Pada Guru

Redpel

Ini Bukti Kesuksesan Bupati Fauzi Pimpin Sumenep di Tengah Krisis

Redpel

Bupati Fauzi Resmi Lantik 88 Kades Hasil Pilkades Serentak 2021

Redpel

1 comment

خرید بک لینک 22/08/2022 at 01:02

I like the valuable info you supply on your articles.
I’ll bookmark your weblog and check again right here regularly.
I am reasonably certain I will be informed a lot of new stuff proper here!
Good luck for the following!

My web-site … خرید بک لینک

Reply

Leave a Comment