Deteksi News
Featured Pekalongan Tapal Kuda

Penyaluran BLT DD Kecamatan Buaran di Jaga Petugas TNI-Polri

Fatah – Deteksi News

Kota Pekalongan, (deteksinews.co.id) – Bhabinkamtibmas Desa Wonoyoso Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah Bripka Kholil bersama Babinsa Koramil Buaran melaksanakan pemantauan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 10, TA 2021, bertempat di Balai Desa Wonoyoso, Minggu, (31/10/2021).

Adapun dalam pembagian BLT DD warga Desa Wonoyoso yang menerima sejumlah 58 Keluarga Penerima Manfaat dengan masing masing menerima BLT sebanyak Rp 300.000,00.( Tiga Ratus Ribu Rupiah )

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, SIK melalui Kapolsek Buaran IPTU Safrowi, SH mengungkapkan bahwa pemantauan pembagian BLT DD dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ikut membantu menertibkan antrian sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” ucap Kapolsek Buaran.

Lebih lanjut mantan Kasi Propam Polres Pekalongan Kota, ini mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sinergitas TNI – Polri diwilayah dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Polsek Buaran bersama Koramil selalu berjalan berdampingan, tujuan utama adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, serta untuk antisipasi kerumunan saat pembagian BLT Dana Desa guna mencegah dan antisipasi penularan Covid-19,” tandas Kapolsek Buaran.

Masih tambah Iptu Safrowi, meski Pekalongan sudah masuk PPKM level 3, diharapkan masyarakat tetap disiplin dalam protokol kesehatan. “Kita tidak boleh lengah, meski ada kelonggara dalam PPKM level 3, protokol kesehatan harus tetap kita gelorakan,” lanjut Iptu Safrowi.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa saat penyaluran BLT DD tersebut mendapat tanggapan positif warga desa Wonoyoso, Muhtarom, Ia mengatakan dengan adanya kedua aparat TNI – Polri kegiatan berjalan aman dan lancar, tentunya warga merasa lebih tenang.

“Dengan kehadiran pak Polisi dan TNI kami merasa lebih tenang, kami ucapkan terima kasih atas keaktifan Polsek dan Koramil Buaran” ujar Kasdu.

Related posts

Menko PMK bersama Forkopimda Jatim Hadiri Pencanangan Uji Klinis Fase 1 Vaksin Merah Putih di RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Redaksi

BPBD Kabupaten Pekalongan Dengan Sigap Menangani Tanggul Jebol

Redaksi

5 Hal Soal Bupati Probolinggo yang Ditangkap KPK

Redaksi