Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Dispertahortbun Sumenep Raih 2 Kali Berturut-turut Prestasi SAKIP Nomor 1 Sejak Tahun 2020-2021

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Pada momentum hari jadi Kota Sumenep ke 752, Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) kembali mendapatkan Reward Nomor 1 dalam program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2021. Minggu (31/10/2021).

Dimana, sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan di instansi setempat.

Berkat prestasi SAKIP itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta sebagai bentuk apresiasi terhadap Dispertahortbun yang dikomandani oleh Arif Firmanto, S.TP, M.Si.

Pantauan media Deteksinews.co.id, penghargaan atau reward SAKIP tertinggi ke – 1 itu diberikan langsung oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, kepada Kepala Dinas Pertahortbun, Arif Firmanto, S.TP, M.Si. di halaman Kantor Bupati setempat usai upacara Hari Jadi Sumenep ke 752.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dispertahortbun Sumenep karena sudah mampu mengimplementasikan dengan baik program SAKIP dilingkungan kerjanya.

“Ini merupakan prestasi yang bagus dan perlu kami beri apresiasi, ” katanya usai Upacara Hari Jadi berlangsung. Minggu (31/10/221).

Sebab dengan prestasi SAKIP ini, Sambung Politisi PDI Perjuangan ini, dapat menggambarkan kinerja pejabat dilingkungan Pemkab Sumenep yang profesional dan transparan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Ini perlu dicontoh oleh OPD dan instansi pemerintah yang lain, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dispertahortbun Sumenep, Arif Firmato, S.TP, M.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, telah kembali memberikan reward SAKIP tertinggi ke 1 dilingkungan Pemkab Sumenep.

“Alhamdulillah Prestasi ini dapat kita raih berkat kerjasama, kerja cerdas dan kekompakan mulai dari staf sampai dengan pejabat eselon III,” katanya kepada media.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Arif ini menjelaskan, bahwa prestasi SAKIP itu merupakan yang kedua kalinya diraih oleh Dispertahortbun sejak tahun 2020 hingga 2021.

“Ini yang kedua kalinya sejak tahun kemarin (2020) juga mendapatkan juara I dan hadiah uang yang sama juga,” ungkapnya.

Kendati demikian, meski sudah kali prestasi yang membanggakan itu diraihnya, pihaknya tetap berkomitmen kedepan akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat petani di Kota Sumekar ini.

“Alhamdulillah kami merasa bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian raihan prestasi ini, prestasi ini sebagai pemacu bagi kami untuk lebih semangat lagi dalam bekerja,” pungkasnya.

Related posts

Polresta Banyuwangi Bantu Pulangkan Tiga Bocah Ditelantarkan Orang Tak Dikenal di Pulau Merah

Redaksi

Perayaan Hari Ulang Tahun Administratur KKPH Bondowoso yang ke-53

Redaksi

Presiden Jokowi: Lomba Mural Kapolri Hasilnya Positif

Redaksi