Deteksi News
Madura Nasional Viral Terkini

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini yang Dilakukan Aktivis PMII STIDAR

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Dalam Rangka Memperingati hari sumpah pemuda ke – 93 tahun 2021 yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STIDAR, Kecamatan Ganding, Sumenep, menggelar kegiatan dialog kepemudaan. Rabu (27/10/2021).

Kegiatan yang digelar di gedung Paud Haqiqatul Iman Dusun Mandala Barat, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, itu pengurus dan puluhan kader PMII se-Kecamatan Ganding.

Pada kegiatan kali ini sengaja mendatangkan K. Hasan Ma’ali, S.I.Kom sebagai pemateri karena selain beliau merupakan alumni PMII dia juga merupakan Alumni Lembaga Madrasah Raudlatul Iman.

Beliau menjelaskan bahwa bagi setiap pemuda yang mau melakukan arah perubahan mereka pasti memiliki sikap disiplin dan berkomitmen bahwa apapun yang akan dihadapinya mereka tidak akan berhenti apalagi mundur.

“Bagi setiap pemuda yang akan melakukan perubahan merekan tidak peduli terhadap resiko yang akan tetap dihadapi karena serti itulah yang dikatan pemuda” ucapnya.

Setelah itu juga beliau melanjutkan penyampaiannya untuk memompa semangat kader-kader yang ada dikomisariat Asy’ariyah Stidar bahwa kita kedepan akan tersingkirkan apabila tidak berkontribusi.

“Akan kita lihat pengaruh pemuda bangsa ini kedepannya mau seperti apa karena idealisme adalah ciri khas seorang pemuda” tambahnya dengan nada lantang.

Pada kesempatan yang sama juga Moh. Ghalib Bafadlal sebagai ketua komisariat persiapan PMII Asy’ariyah Stidar juga menyampaikan bahwa sebagai kader kita harus memiliki bekal yang kuat untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam merubah arah peradaban untuk lebih produktif lagi.

“Kegiatan yang produktif dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat serta implementasi dari apa yang telah kita peroleh didunia pendidikan” jelasnya.

Perlu diketahui juga bahwa kedepan kita akan lebih aktif lagi dalam setiap kegiatan yang bersifat mingguan ataupun momentuman seperti ini.

“Kegiatan seperti ini sengaja dilaksanakan agar para kader-kader memiliki bekal yang kuat untuk berkolaborasi dengan masyarakat dalam melakukan arah perubahan kedepannya,” pungkasnya. (Hil).

Related posts

Program Seragam Gratis, Pemerintahan Sumenep Berdayakan Penjahit Lokal

Redaksi

Listrik 450 VA Sah Dihapus, Naik Daya Jadi 900 VA Bagi Rumah Masyarakat Miskin

Redaksi

HUT PMII ke 61 Komisariat Unija Sumenep Bagi- bagi Takjil

Redaksi