Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Suku Adat Dayak Kalimantan BATAMAD Siap Jaga Adat Istiadat dan NKRI

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Tanah Bumbu-Kalsel, Melalui perwakilan Anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak ( BATAMAD), Provinsi Kalimantan Selatan, berdomisili di Kab.Tanah Bumbu,Bapak PATI RAJA WANI, SE.

Mengenai Lembaga Barisan Pertahanan Masyarakad Adat Dayak (BATAMAD), saya selaku Anggota BATAMAD Provinsi Kalsel merasa bangga bisa bergabung dengan Dangsanak dangsanak ku, semua Suku Dayak Kalimantan di Tanah Borneo tercinta ini. “ Adil Ka’talino, Bacuramin Ka’saruga, Basengat Ka’jubata …. Arus arus … arus …

BATAMAD hadir sebagai Pengawal Masyarakat adat suku Dayak dalam mempertahankan hak-haknya, diharapkan sebagai penyelaras dan penyeimbang ditengah Masyarakat, dalam menjalankan Visi dan Misinya bertugas sebagai ke Amanan Rakyat tentang Adat istiadat dan ke Arifan Lokal serta berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah , TNI/Polri, tokoh masyarakat dan tokoh adat lainnya .”ucapnya.

Mengenai susunan kepengurusan ditingkat kabupaten mungkin tidak Jauh beda dengan struktur yang ada di Provinsi, adanya ; 1. Kepala BATAMAD , 2.Wakil, 3. Seketaris, 4.Bendahara, dan bidang-bidang :
Bidang Intelejen dan Oprasi Bidang Admistrasi dan Perlengkapan. Bidang Perencanaan dan Pengembangan dan Kerjasama Bidang Hukum dan Advokasi
Alasan kenapa belum dibentuk untuk BATAMAD Kab. Tanah Bumbu tentu semua harus benar2 telah dinilai memenuhi persyaratan yang tepat oleh Panglima BATAMAD Provinsi Kalimantan selatan.
Adapun Calon Anggota harus benar2 diseleksi sesuai ketentuan Lembaga BATAMAD .”tutupnya.

Selaras dengan itu Edy S jurnalis, juga selaku Anggota Batamad Provinsi Kalsel serta Suku Dayak Kalimantan Tengah sangat mendukung terbentuknya Dayak Batamad Kab.Tanah Bumbu menugu Arahan Kepala Suku Dayak Batamad Provinsi Kalsel semoga kedepanya bisa terwujud rasa kebersamaan dan persatuan Dayak di Seluruh Banua Borneo Kalimantan, baik itu Kaltim,Kalteng,Kalsel,Kalbar,maupun Kaltara tetap dalam lingkaran Negara kesatuan RI.

Related posts

SMAN 1 Besuki Laksanakan Upacara Untuk Pemperingati Hari Kesaktian Pancasila

Redaksi

Tidak Sampai Satu Jam, 700 Takjil di Bagikan Polsek Kota Banyuwangi di Seputaran Taman Blambangan

Redaksi

Puluhan Babinkamtibmas Terima Penghargaan dari Kapolres Bondowoso

Redaksi