Deteksi News
Featured Situbondo Tapal Kuda

Pemdes Demung Bersama Anak Jalanan Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Murawi – Deteksi News

Besuki, (deteksinews.co.id) – Anak Jalanan (ANJAL ) Desa Desa Demung Dusun Karang Anyar Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Demung Mengadakan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, Acara Maulid dan pemberian santunan kepada Anak Yatim yang ditempatkan di Dusun Karang Anyar Desa Demung kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo Jawa Timur berjalan dengan lancar.

Hadir Pengurus Anak Jalanan beserta anggota anak Jalanan Desa Demung, Kepala Desa Demung, Tokoh Masyarakat dan juga di Hadiri KH. Sebaweh Paiton Probolinggo.

Ketua Anak Jalanan Sahid Kamaluddin dalam sambutannya, “Meski anak jalanan yang kami bina dari awal ada yang pemabuk ada yang ngamen Alhamdulillah setelah kami bina bisa insyaf, terbukti dengan kegiatan hari ini kami bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, serta bisa memberikan santunan kepada Anak Yatim. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Demung yang telah membantu kami dan yang terakhir semoga semua yang hadir mendapatkan Syafaatnya Kanjeng Nabi, Amin, “tuturnya.

Kepala desa Demung dalam sambutannya, ” Kami mengucapkan terimakasih kepada ketua Anak Jalanan yang telah bisa ikut serta membimbing anak jalanan serta bisa menyelenggarakan pengajian dan pemberian santunan kepada anak Yatim, semoga semua mendapatkan syafaatnya beliau, Amin,”ujarnya.

Diakhir sambutannya Kepala Desa Demung Kecamatan Besuki sampai meneteskan air mata melihat Anak Jalanan bisa memberikan santunan kepada anak Yatim, “Semoga ke depan kami bisa Anggarkan Khusus Anak Jalanan Tersebut, ” tambahnya.

Dalam Ceramahnya KH. Sebaweh Meminta kepada anak jalanan agar supaya memperbanyak melakukan kebaikan di mata masyarakat serta jangan melupakan Sholat yang lima Waktu, jangan melakukan yang di larang oleh agama dan Pemerintah.

“Memperbanyak membaca Sholawat guna mengenang kelahirannya Kanjeng Nabi ini merupakan nilai yang kita junjung tinggi sebagai umat Islam sedunia. Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Anak Yatim yang banyak di kupas di sampaikan oleh KH. Sebaweh Probolinggo sangat bisa di terima oleh Hadirin yang Hadir, “katanya.

“Dengan maulid Nabi Muhammad SAW dan pemberian santunan Anak Yatim Semoga amal ibadah ini diterima Allah SWT, mari kita teladani ahlaq Rosulullah dalam kehidupan sehari hari,”tutupnya.

Related posts

Peserta Tes CAT PPK Kecewa Raih Nilai Tinggi Namun Tak Lolos, KPU Bondowoso: Kami Sesuai Prosedur dan Transparan

Redaksi

Presiden Jokowi Lantik Paman Birin dan Muhidin Sebagai Gubernur Kalsel dan Wakil di Istana Negara

Redaksi

Kapolresta Banyuwangi Dampingi Kapolda dan Gubernur Jatim saat Kunjungi Pelabuhan ASDP Ketapang

Redaksi