Deteksi News
Featured Situbondo Tapal Kuda

Dinsos Kabupaten Situbondo Adakan Sosialisasi dan Bimbingan Mental Kepada Siswa MTs Albarokah

Murawi – Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Dalam rangka sosialisasi dan bimbingan mental sosial bagi siswa siswi SMP/MTs dan sederajat, Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Guna bertujuan mengatasi hambatan yang terjadi dalam masa pertumbuhan dan perkembangan potensi dan kearifan anak.

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada Hari Senin 25/10 2021 mulai pukul 08,30 Wib Sampai dengan selesai, bertempat di Aula Mts Albarokah Blimbing Besuki Situbondo Jawa Timur dan berjalan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sirubondo, Nara Sumber Dinas Sosial, Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos), Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Kepala Mts Albarokah, Dewan Komite Albarokah serta Siswa dan Siswi Mts Al Barokah serta Kasie Intel Kodim Situbondo.

Acara di buka oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Situbondo Mokhammad Syawal menyampaikan,”Bahwa tujuan Rehabilitasi Sosial memulihkan kembali rasa harga diri, percaya diri, kesadaran serta tanggung jawab terhadap masa depan diri keluarga maupun masyarakat di lingkungan sosial, saya harapkan kepada Siswa dan siswi Mts Al Barokah, agar mempunyai kemauan untuk melaksanakan fungsi sosial secara Wajar, “ucapnya.

Kepala Dinas Kabupaten Situbondo Samsuri, S.sos.MM dalam sambutannya, ” Kepada para siswa bahwa hakekat Rehabilitasi merupakan pendekatan total yang merupakan suatu pendekatan konferentif bertujuan membentuk individu yang utuh dalam sosialisasi, hari ini sangat berarti ke semua siswa agar banyak belajar tentang adanya fungsi sosial di lingkungan sekitar,”ungkapnya.

“Harapan kepada siswa dan siswi kalian harus mempunyai cita cita akan tetapi harus belajar dengan di serap dan berusaha dan mempunyai keberanian, hilangkan rasa malu demi mencapai dan mewujudkan cita cita, di jaman moderen ini hati hati,karna kenakalan remaja mulai masuk ke Siswa SMP/Mts, maka dengan adanya sosialisasi ini harapan Pemerintah agar supaya bisa menanggulangi kenakalan remaja sejak dini, “tambahnya.

Ada empat Nara Sumber yang memberi materi. Pertama tentang Rehabilitasi Sosial ke dua tentang 4 Pilar wawasan Kebangsaan Nara sumber ke tiga berikan Materi Kenakalan remaja dan Narkoba sedangkan materi ke empat tentang Sakti Pekerja sosial.di ahiri hepno terapi.

Kepala Mts Albarokah Blimbing Besuki Wahyudi Kusuma juga menyampaikan, “Selamat Datang kepada Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, serta mengucapkan terimakasih atas ke hadirannya di Lembaga kami, apa bila ada kekurangan tempat yang kurang memuaskan kami segenap dewan guru mohon maaf, semoga atas kegiatan hari ini menjadi kegiatan yang bermanfaat, Amin, “Ujarnya.

Related posts

Terbaru, RSUD dr. H. Moh Anwar Siapkan Space Khusus Bagi Pasien TBC RO

Redaksi

Perpisahan Purna Tugas Kepala SMAN I Besuki Dirayakan di Pantai Balekambang Malang

Redaksi

Kapolri Bakar Semangat Anggota Pengamanan KTT G20: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian

Redaksi