Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Bupati Zairullah Hadiri Maulid Sekaligus Niat Mendirikan Istana Anak Yatim di Kalsel

Edy. S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Bupati Tanah Bumbu, Zairullah mengungkapkan keinginannya membangun istana anak yatim disetiap kota di Kalimantan Selatan.
Hal itu disampaikannya saat menghadiri maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Darul Azhar, Jalan Batu Benawa, Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (23/10/21).

Dalam acara Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dihadiri Sejumlah Kepala SKPD, Anggota DPRD, Ketua MUI, para habaib, guru-guru, dan santri anak-anak yatim dari Yayasan Darul Azhar.

Zairullah Azhar Ungkap Keinginannnya Bangun Istana Anak Yatim di Setiap Kota di Kalsel

“Insya Allah kita akan membangun Istana Anak Yatim di seluruh kabupaten kota di Kalimantan Selatan,” ucap Zairullah

Bupati yang juga dikenal sebagai ayah dari ribuan anak-anak yatim itu juga menyampaikan keinginannya akan melaksanakan kembali kegiatan majelis lailatul Jum’at seperti ketika ia menjabat bupati Tanah Bumbu periode 2003 hingga 2010 lalu.

Diungkapkannya,nantinya di majelis lailatul Jum’at tersebut akan menghadirkan penceramah nasional maupun lokal dalam untuk menyampaikan ilmu dan mengundang jamaah dari seluruh kabupaten kota se-Kalimantan Selatan.Hal itu seiring Tanah Bumbu yang sudah turun status PPKM level Il,

Zairullah berharap kegiatan pengajian malam Jum’at dapat mewujudkan identitas Tanah Bumbu sebagai serambi madinah. Dirinya berharap Tanah Bumbu diusianya yang ke 18 tahun menjadi daerah yang selalu mendapatkan keberkahan.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW diisi dengan tausiyah yang disampaikan Habib Yahya dan guru muda Hidayatullah, Disampaikan, bahwa kehadiran seorang dalam majelis Maulid Nabi tidak lain karena mengharap syafaat dan keberkahan Nabi Muhammad Saw.

Related posts

Kapolres Malang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Terapkan Nilai Pancasila Dalam Aspek Kehidupan

Redaksi

Polres Tulungagung Tingkatkan Kemampuan Personel Hadapi Bencana Alam

Redaksi

Kendala Termin ke-3 Tidak Cair, Proyek MCK Anggaran Tahun 2022 “Mangkrak”

Redaksi