Deteksi News
Featured Situbondo Tapal Kuda

SMAN 1 Besuki Semarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Murawi/Masput – Deteksi News

Besuki, (deteksinews.co.id) – Pada hari Rabu tanggal 20/10 2021 Pukul 08.00 Wib SMA Negeri I Besuki Kabupaten Situbondo Jawa Timur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Pendopo SMA Negeri I Besuki dan berjalan dengan hidmat dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Di masa Pandemi Covid 19, bukanlah penghalang Bagi Umat Islam Sedunia untuk menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita Keluarga besar SMA Negeri I Besuki untuk mengenang kelahirannya Kanjeng Nabi dan semoga mendapat syafaatnya Beliau.

Hadir Kepala Sekolah beserta dewan guru dan karyawan SMA Negeri I Besuki serta sebagian siswa dan siswi SMA Negeri I Besuki, Pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Besuki KH Ahmad Hanif S.Pd.

Kepala Sekolah SMA Negeri I Besuki Drs. Suyono, MM Menyampaikan dalam Pidatonya, “Dengan menyematakkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kita semua yang hadir disini mendapatkan barokah dan syafaatnya, tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW, memiliki tujuan menanamkan dan memupuk rasa Cinta kepada Rosulullah, mencintai dan menyanyangi beliau melebihi diri sendiri, kegiatan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan tetap menjaga jarak agar supaya tetap menjaga untuk penyebaran Covid 19,”ungkapnya.

Dalam Ceramah Tentang Maulid Nabi Muhammad SAW yang di sampaikan oleh KH. Ahmad Hanif, S.Pd selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al Islah Besuki menyampaikan, “Nabi Muhammad SAW adalah Pemimpin kita, dalam peringatan kelahirannya ini merupakan waktu untuk kita mengenang sosok manusia mulya sealam dunia ini. Sebagaimana tahu nabi Muhammad SAW yang di juluki sebagai Al Amin, sebutan itu merupakan suatu gelar yang Mulya,”tuturnya.

“Maka saya harapkan kepada keluarga besar SMAN 1 Besuki untuk belajar yang di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, ini merupakan nilai yang kita junjung tinggi sebagai Siswa dan Siswi kita harus menomersatukan kejujuran, karena nilai kejujuran yang dapat kita amalkan dalam lingkungan sekolah,”tambahnya.

“Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat di jadikan sebagai tauladan Rosulullah dan jihad perjuangannya didalam menegakkan Agama Islam semoga kita semua mendapat barokah dan sfaatnya ‘Amin, ” tutupnya.

Related posts

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Redaksi

Remaja Masjid Nurul Iman Desa Sumberanyar Berbagi di Akhir Bulan Ramadhan

Redaksi

AKBP. Wimboko, SIK Berikan Bansos Kepada Warga yang Terdampak Kenaikan Harga BBM

Redaksi