Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Kapolres Beltim Pimpin Upacara Sertijab di Jajaran Polres Beltim

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksiness.co.id) – Pada hari ini Sabtu tanggal 16 Oktober 2021 Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Perwira personil Polres Belitung Timur, pada Sabtu (1-/10/2021)

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kabag SDM Polres Belitung Timur AKP Mardo dengan jabatan baru sebagai Kabag SDM Polres Belitung, digantikan oleh AKP Deddy Nuary, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Belitung Timur.

Sedangkan jabatan Kasat Reskrim Polres Belitung Timur diisi oleh AKP Rais Muin, SIK. Sebelumnya AKP Rais Muin, SIK bertugas sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah.

Kapolsek Gantung AKP Wawan Suryadinata, SIK mendapatkan tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, jabatan Kapolsek Gantung digantikan oleh AKP Jean Alvin Sinulingga, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Bangka Selatan.

Selanjutnya Kapolsek Dendang  Iptu Harry Frizko, SH yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolsek Simpang Katis Polres Bangka Tengah, jabatan yang ditinggalkan Iptu Harry Frizko, SH diisi oleh Iptu Rochli Hanafi, S.TrK yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Sat Reskrim Polres Belitung Timur.

Terakhir Kasi Propam Polres Belitung Timur Ipda Agustian yang dimutasi sebagai Pama Polres Belitung, digantikan oleh AKP Ponijan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Belitung.

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK kepada awak media mengatakan,  “Mutasi ataupun rotasi di tubuh Polri adalah hal yang biasa sebagai salah satu bentuk penyegaran serta sebagai bentuk pengembangan karir personil Polri”, ungkapnya.

Adapun mutasi Perwira Polres Belitung Timur ini berdasarkan STR Kapolda Kep. Bangka Belitung Nomor : ST/373/IX/2021 tanggal 30-09-2021 tentang Mutasi personil untuk jabatan lama dan jabatan baru.

Pelaksanaan Upacara Sertijab diikuti oleh seluruh Personil Polres Belitung Timur dengan meng-kedepankan Protokol Kesehatan. Para Perwira yang baru  melaksanakan Sertijab diambil sumpah jabatannya, serta melaksanakan penandatanganan Fakta Integritas.

Dalam arahannya Kapolres mengucapkan, “Terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini kemudian untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang di Polres Belitung Timur dan silakan rekan-rekan menyesuaikan pelaksanaan tugas dan saya harap dapat lebih meningkatkan lagi kualitas kinerjanya”.

“Untuk Kapolsek yang baru agar cepat menyesuaikan dengan tugas saat ini, mengingat untuk percepatan vaksin covid 19 di wilayahnya masing-masing dan untuk Kasat Reskrim yang baru untuk kasus yang menjadi atensi agar segera ditindaklanjuti”.

“Kapolres berpesan kepada seluruh anggota maupun Bhayangkari agar hati-hati dalam penggunaan media sosial jangan sampai postingan rekan-rekan dapat menurunkan Citra Polri”, tutup Kapolres.

Related posts

Berdzikir dan Bersholawat Bersama Al Habib Muhsin Muhammad Al Athos Dari Madinah

Redaksi

Kapolda Babel Tegaskan, Tidak Ada Penyekatan Wilayah Antara Beltim dan Belitung

Redaksi

Tragedi Kanjuruhan, Bupati Pamekasan: Kapolri Sudah Dengan Cepat Memproses Secara Hukum

Redaksi