Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Lomba Masak PKK Kecamatan Tingkat Kabupaten Tanbu, PKK Satui Juara 1

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Tim Penggerak PKK Kecamatan Satui meraih juara 1 pada Lomba Masak Serba Ikan tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (12/11/2021).

Lomba masak berbahan ikan tersebut berlangsung di halaman Kantor Dinas Perikanan Tanbu yang dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti beserta sejumlah pengurus.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj Wahyu Windarti mengaku sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya lomba memasak menggunakan menu ikan oleh Dinas Perikanan itu.

Ia berharap, lomba memasak berbahan dasar ikan ini nantinya dapat memberikan contoh bagi masyarakat Tanah Bumbu, dapat mengolah ikan untuk berbagai jenis makanan bergizi untuk dinikmati keluarga.

“Untuk PKK kecamatan yang sudah mendapatkan juara pada lomba memasak menggunakan menu ikan tingkat Kabupaten ini, mereka nantinya akan mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalsel mewakili Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkap Wahyu Windarti.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan Tanah Bumbu Yulian Herawati mengatakan, lomba masak berbahan serba ikan ini bertujuan menyosialisasikan pentingnya makan ikan, sekaligus mengajak masyarakat Tanah Bumbu untuk gemar mengkonsumsi ikan, terutama para generasi muda.

“Kita berharap‎ di lomba tingkat provinsi pada bulan November nanti, perwakilan PKK Tanbu bisa meraih hasil terbaik,” sebutnya.

Untuk diketahui, pada lomba masak serba ikan kali ini ada tiga kategori disajikan PKK kecamatan, yakni menu keluarga, menu balita dan kudapan.

Semoga lomba ini menjadi semangat untuk ibu-ibu PKK kecamatan untuk bisa mengulah masakan menjadi lebih makin kreatif dan enak serta lejat.

Related posts

Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri akan Wujudkan Kekebalan Komunal

Redaksi

Detik-Detik Influencer Diselamatkan Polwan di Stadion Kanjuruhan

Redaksi

Polda Jatim Siapkan 18.885 Personel Gabungan Dalam Pengamanan Nataru 2022-2023

Redaksi