Deteksi News
Life Style Madura Nasional Viral Terkini

Ingin Masuk Destinasi Wisata di Sumenep, Disparbudpora; Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

Sumenep, Deteksinews.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus melakukan upaya agar pengunjung bisa menikmati kembali destinasi wisata andalannya.

Seperti disampaikan Kepala UPT Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Agus Sugianto, salah satu upaya Pemerintah Daerah agar destinasi wisata bisa dibuka kembali pihaknya telah melakukan tracing ke beberapa destinasi yang berada dalam naungannya.

“Pemkab Sumenep sudah melakukan tracing di tempat-tempat pelaku usaha destinasi wisata, guna mengecek kesiapan pengelola wisata untuk kembali membuka wisatanya,” ujar Agus kepada awak media. Selasa (12/10/2021).

Langkah kedua, lanjut Agus menegaskan, bagi pengunjung yang ingin masuk destinasi wisata wajib menunjukkan kartu vaksin. Hal itu dilakukan demi menekan program vaksinasi dan sebaran Covid-19.

“Apabila pengunjung yang belum memiliki kartu vaksin, bisa langsung divaksin di tempat. Kemudian untuk imbauan tetap kita lakukan, mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) bagi setiap pengunjung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Agus, sebenarnya masyarakat Sumenep pada umumnya sudah mengerti tentang pentingnya vaksinasi. Hanya saja, kata dia, tersebarnya informasi hoax membuat pengunjung menolak untuk divaksin.

“Sebenarnya masyarakat sudah banyak yang sadar terkait dengan pentingnya vaksinasi. Banyak yang sudah melakukan vaksinasi massal,” pungkasnya (Hil).

Related posts

Berkunjung ke Sumenep, Menparekraf Berjanji Bangun Sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif

Redaksi

Pemdes Ketawang Parebaan Gelar Pembahasan RPJMDes Tahun 2022-2027

Redaksi

Berburu Berkah Ramadhan, Mahasiwa STAI Nurud Dhalam Bagi-Bagi Puluhan Paket Sembako

Redaksi