Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Disdagri Tanah Bumbu Pantau Harga Bahan Pokok

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Berdasarkan pantauwan Disdagri harga bahan pokok walaupun masih PPKM namun bahan pokok masih terbilang stabil. (09/10/21).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu H. Deni Harianto memastikan saat PPKM Darurat ini kebutuhan barang pokok tersedia dengan baik. Harga barang pokok juga relatif stabil.

Dia menyebut, ada beberapa item kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga seprti; cabe merah keriting naik Rp 10.000 per kilogram dari sebelumnya seharga Rp 30.000 perkilo, menjadi Rp 40.000 perkilogram.

Kemudian, harga cabe rawit jenis taji naik sebesar Rp 5.000 perkilogram, dari harga Rp 30.000 per kg menjadi Rp 35.000 per kilogram.

Sambungnya, sedangkan barang kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga seperti cabe rawit merah dari harga Rp 60.000 per kilogram menjadi Rp 40.000 per kilogram, artinya turun sebesar Rp 20.000 perkilo.

Harga daging ayam ras juga turun sebesar Rp 10.000 kilogran dari harga sebelumnya Rp 55.000 perkilo menjadi Rp 45.000 saja.

“Dari seluruh barang pokok yang saya sebutkan tadi itu, mempunyai kecukupan stok. Jadi saya bisa mengatakan semua barang-barang itu tersedia, terjangkau dan stabil.
Mudah-mudahan dalam PPKM darurat ini barang pokok tidak menjadi permasalahan
serta semoga wabah covid ini cepat berlalu agar perekonomian cepat pulih.”harapnya.

Related posts

Camat Satui Pantau Kegiatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Satui

Redaksi

Bamsoet Ingatkan, Indonesia Rawan Ancaman Kejahatan Sistematik

Redaksi

Usai Jalani Tes dan Karantina, Anggota Brimob Polda Jatim Pulang dengan Aman

Redaksi