Deteksi News
Bondowoso Featured

Vaksinasi Tahap Dua Lancar, Sebagian Warga Tak Dapat Kartu Vaksin, Komisi I : Dispenduk Perlu Tingkatkan Layanan

Redaksi – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Ketua komisi I DPRD Bondowoso H Tohari kembali menggelar vaksinasi gratis tahap dua di Aula Gus Dur Maesan Bondowoso.

Menurut Tohari, vaksinasi tahap dua ini tidak jauh beda dengan vaksinasi tahap satu. Ratusan warga dari berbagai desa di Kecamatan Maesan dan beberapa Kecamatan lainnya di Dapil III Bondowoso berdatangan secara bergelombang untuk ikut vaksin.

“Berdasarkan hasil evaluasi vaksin tahap satu, ada beberapa hal yang menjadi catatan kita diantaranya adalah ada warga yang sangat antusias divaksin namun setelah tiba di lokasi tidak bisa.  Ada pula warga yang sudah divaksin namun kemudian tidak mendapatkan surat atau borkode vaksin,” ujar Tohari.

Hal tersebut menurut Tohari akibat dari NIK warga tersebut tidak online sehingga hal itu menyebabkan tertolak oleh sistem. “Karena kalau NIK nya tidak online maka sistem nanti yang akan menolak data itu, maka NIK itu perlu dilalukan aktivasi. Masalahnya adalah di dispenduk masih belum mampu memberikan pelayanan maksimal disamping juga masyarakat enggan melakukan pengecekan, ” ujarnya.

Melalui persoalan tersebut Tohari mengharapkan adanya kesadaran semua pihak untuk saling mendukung dan pemerintah harus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sementara terkait dengan vaksinasi yang dilaksanakan tahap kedua di Aula Gus Dur ini dikatakan bahwa antusiasme masyarakat semakin tinggi. Bahkan tercatat dalam vaksin tahap dua di Aula Gus Dur Maesan Bondowoso ini mencapai hampir 600 warga.

“Pihak nakes menyiapkan kuota unlimited, “, ujar Tohari.

Related posts

Vaksinasi Masal Covid-19, Polres Beltim Dinilai Sukses Dengan Tingginya Antusias Masyarakat

Redaksi

Video Syur Kebaya Merah, Dibuat Berdasarkan Pesanan Pelanggan

Redaksi

Kapolres Bondowoso Melakukan Takziah Kepada Keluarga Korban Pesawat yang Jatuh di Selat Madura

Redaksi