Deteksi News
Bondowoso Featured

Baju Bupati dan Wabup Bondowoso Seharga Rp. 200 Juta

Redaksi – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Di tengah kondisi ekonomi masyarakat yang semakin tak menentu, Bupati Salwa Arifin dan Wabup Irwan Bahtiar justru menganggarkan baju seharga Rp.200 juta. Anggaran tersebut tertuang di dalam anggaran PAPBD tahun 2021.

Tak hanya itu, dalam dokumen PAPBD 2021, terdapat pula anggaran penyediaan dana penunjang operasional Bupati dan wakil Bupati senilai Rp. 425 juta.

Anggaran baju Bupati dan wakil Bupati yang sangat fantastis itu sempat viral fi media sosial. Berbagai komentar bertaburan antara pro dan yang kontra. Hal itu diawali dengan berita berita baju dewan yang mencapai Rp. 280 juta untuk 45 anggota dewan. Para warganet kemudian membandingkan antara baju wakil rakyat dengan baju Bupati dan wakil Bupati.

Menanggapi hal itu, Ketua LSM AKP Edy Wahyudi SH mengatakan bahwa anggaran baju untuk Bupati dan wakil Bupati itu terlalu tinggi dan menyakiti masyarakat yang saat ini masih mengalami gejolak ekonomi yang tak menentu. “Anggaran itu menyakiti masyarakat yang saat ini sedang mengalami masalah ekonomi. Paling tidak tunggu hingga situasi ekonomi membaik. Namun kalau dalam kondisi ini Bupati masih mau bermewah mewahan di atas penderitaan rakyat saya kira kurang baik ya,”ujarnya.

Related posts

Gelar Rakor Kehumasan, Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi dan Evaluasi Kinerja Satker Jajaran

Redaksi

Dinilai Tak Profesional, Warga Tlogosari Laporkan Direktur PDAM 

Redaksi

Anggota Polres Bondowoso Ikuti Pelatihan Andalalin Tingkat Provinsi dan Seluruh Polres Jajaran Polda Jatim

Redaksi