Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Operasi Patuh Menumbing 2021 Polres Beltim Berakhir, Pelanggaran di Dominasi Tidak Menggunakan Helm SNI

Sukardi – Deteksi News

Manggar,  Beltim, (deteksinews.co.id) – Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh Menumbing 2021 telah berakhir pada Minggu 3 Oktober 2021 pukul 24.00 WIB, dengan sasaran pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2021 ini lebih mengutamakan segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19. Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, lokasi rawan macet, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan rawan kerumunan. Selain itu juga percepatan penanganan Covid 19 seperti Vaksinasi dan Penerapan Prokes serta 5 M.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur AKP Sugraito, S.H saat dihubungi awak media terkait berakhirnya Operasi Patuh Menumbing 2021 ini mengatakan,

“Kemarin minggu sebagaimana surat telegram Kapolda Kep. Bangka Belitung bahwa Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Patuh Menumbing 2021 telah berakhir pada minggu, 3 Oktober 2021 Pukul 24.00 WIB. Pada Operasi Patuh tahun ini kami telah melaksanakan berbagai macam kegiatan sebagaimana sasaran Operasi Patuh Menumbing 2021. Adapun untuk pelaksanaan tilang kami menilang sebanyak 315 pelanggar dan teguran sebanyak 123 kasus”, katanya.

Pihaknya juga menuturkan bahwa,”Untuk pelanggaran di dominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dengan 205 kasus pelanggaran, sedangkan untuk kendaraan yang terlibat pelanggaran lalu lintas di dominasi oleh pengendara sepeda motor roda dua 300 unit, untuk usia pelanggar didominasi usia 21 tahun sampai 25 tahun sebanyak 97 orang, untuk usia 26 sampai 30 tahun sebanyak 69 orang”, tuturnya.

Selain itu, ianya memaparkan,
“Selain melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalulintas kami juga dalam Operasi Patuh ini melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas seperti kegiatan Himbauan di media sosial, media cetak, elektronik, serta melalui spanduk dan baleho. Selain itu juga kami memberikan himbauan Prokes di warkop serta di pusat-pusat kegiatan masyarakat baik itu pasar, toko, swalayan maupun taman hiburan. Kami juga melaksanakan bagi-bagi masker serta sembako kepada masyarakat yang membutuhkan terlebih kepada masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung wabah Covid 19”, paparnya.

Kegiatan dihari terahir Operasi Patuh ini, dilakukan vaksinasi kepada warga yang belum di vaksin yang telah dilaksanakan di pos kota Manggar, pada Minggu (03/10/21)

“Untuk hari terakhir Operasi Patuh  Menumbing 2021 ini, kemarin juga kami melaksanakan Vaksinasi Massal di Pos Kota Manggar dengan Target masyarakat umum secara gratis. Operasi Patuh Menumbing ini telah berakhir, selanjutnya kami menunggu arahan dari pimpinan terkait anev pelaksanaan tugas kedepan khususnya di bidang lalu lintas dalam penanganan Covid 19, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Prokes dan 5 M”, tutupnya.

Related posts

Gilisen Alat Penggiling Jagung Kuno Ternyata Masih Ada dan Terpakai di Desa Jebung Kidul

Redaksi

Lira Laporkan Dugaan Jual Beli Jabatan ke Kejaksaan

Redaksi

Kejar Herd Immunity, Jamaah Sholat Jumat Dapat Vaksin dari Polres Bojonegoro

Redaksi