Deteksi News
Hukum & Kriminal Nasional Peristiwa Viral Terkini

Mengaku TNI Punya Dua Pangkat Sekaligus, Diinterogasi Kelimpungan Sampai Mewek

Redaksi – Deteksi News

Malang, (deteksinews.co.id) – Seorang TNI gadungan ditangkap oleh Danramil 0818/02, Kota Batu. Penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan warga sekitar melihat gerak-gerik TNI gadungan itu. Apalagi di kerap meminta-minta uang kepada masyarakat sekitar.

Peristiwa ini terjadi di sebuah vila di kawasan Songgokerto, Kota Batu. Atas aksinya, TNI gadungan ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Batu.

Melansir dari akun Instagram soldiers_lovers81, Minggu (3/10), simak ulasan informasinya berikut ini. Pria bernama Suharto ditangkap oleh Danramil 0818/02, Kota Batu. Penangkapan tersebut akibat aksinya yang mengaku sebagai seorang anggota TNI. Kepada warga sekitar, Suharto mengaku sebagai TNI berpangkat Mayor. Akan tetapi, ada keganjilan pada foto identitasnya.

Pada foto yang disimpannya, Suharto justru mengenakan serangan TNI AU dengan pangkat Letnan Dua. Berbeda dari foto identitas, seragam loreng yang dikenakannya justru menunjukkan pangkat Mayor. Sebelah kanan seragamnya, terlihat terdapat tanda nama yaitu S Prasetiawan. Bahkan, di lengan kirinya juga tampak adanya badge Proovost.

Diakui Suharto, alasan dirinya meminta uang yakni untuk sumbangan perayaan HUT TNI Angkatan Darat. Padahal, TNI AD sendiri tidak pernah meminta-minta sumbangan dalam bentuk apapun. Terlebih untuk sebuah perayaan.

Anggota Babinsa pun langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Hingga akhirnya diketahui jika Suharto merupakan seorang TNI gadungan. Mengetahui kebenaran tersebut, warga setempat sempat meluapkan emosinya. Dengan cepat, petugas kemudian membawa TNI gadungan tersebut ke Koramil 0818/02 Kota Batu.

Petugas juga mengamankan satu unit motor yang kerap dikendarai olehnya. Penyelidikan kepolisian memastikan plat nomor yang digunakan oleh TNI gadungan ini palsu. Dia memodifikasi plat nomornya hingga seperti plat kendaraan dinas.

Bersama barang bukti tersebut, Suharto dibawa ke Polres Batu. TNI gadungan ini lantas menjalani pemeriksaan lebih lanjut atas aksinya yang merugikan berbagai pihak.

“Enggak,” jawab TNI gadungan ini.

“Saya juga Sersan Mayor. Kamu tahu sumpah prajurit tidak? Sumpah prajurit tahu enggak? Enggak tahu kan, sumpah prajurit enggak tahu kamu?,” tanyanya.

“Enggak hafal,” jawabnya kelimpungan.

“Mayor kok enggak hafal. Kamu ngaku tentara bukan?,” tanyanya.

“Bukan,” jawabnya.

Related posts

Rumah Warga Desa Locare Ludes Terbakar di Lalap si Jago Merah

Redaksi

Gara-gara Kerbau Mati Tersangka Dendam Bunuh Pelaku

Redaksi

Perkebunan Sawit PT.MINAMAS diduga Tak Punya Data jelas Serobot, Tanah ulayat 7 Desa Kerajaan.

Redaksi