Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Inovasi Baru, Disdik Sumenep Sosialisasikan Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep terus lakukan inovasi dan terobosan baru.

Program inovasi terbaru yang baru dirilis oleh Disdik Sumenep adalah Aplikasi Penilaian Angka Kredit Online.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan, Program terobosan baru itu diperuntukkan untuk pelayanan bagi para dewan guru.

“Aplikasi penilaian angka kredit online ini merupakan program trobosan inovasi terbaru guna mempermudah pelayanan bagi para Guru,” katanya kepada media ini. Selasa (28/09/2021).

Lebih lanjut, Iksan menjadi, Aplikasi inovasi terbaru bagi guru berfungsi bagi guru yang mau mengusulkan angka kredit untuk naik pangkat.

“Jadi kedepan bagi guru yang mau naik pangkat tidak usah mondar mandir ke kantor dinas lagi tapi cukup secara online melalui aplikasi terbaru ini,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, aplikasi terbaru ini juga bertujuan untuk meringankan beban guru dalam pemberkasan ketika mau naik pangkat.

“Adanya aplikasi online ini untuk memangkas pelayanan, mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada guru yang hendak mengajukan usulan angka kredit bagi guru yang akan naik pangkat,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya langsung menggelar sosialisasi aplikasi terbaru tersebut dengan mengundang perwakilan guru dari semua kecamatan di Kota Sumekar yang bertempat di Kecamatan Dungkek.

Dalam sosialisasi aplikasi terbaru itu, dia menuturkan, guru harus mengisi semua isian yang disiapkan, dan harus fotokopi berkas dan kemudian dijilid. Hal itu sungguh sangat lamban dan masuk cara lama.

“Namun, dengan sistem online akan mempermudah. Dimana, berkas hanya difoto dan dijadikan PDF, kemudian di upload dalam sistem yang sudah ada. Jadi, akan sangat mudah,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya berharap, dengan adanya aplikasi yang disediakan, diharapkan mampu memberikan manfaat maksimal bagi para guru. Apalagi, dengan sistem online akan memberikan ruang pelayanan mudah dan cepat.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan akan memberikan dampak yang baik bagi guru di Sumenep,” harap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Sumenep itu.

Related posts

Pengedar Pil Koplo Kembali di Bekuk Sat Resnarkoba Polres Bondowoso

Redaksi

Dalam Rangka HUT Airud ke 71, Sat Polairu Polres Beltim Bakti Sosial Bersih Pantai Menara

Redaksi

Sat Reskrim Polres Bondowoso Berhasil Ungkap Kasus Perjudian Togel Online

Redaksi