Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Modus Baru Penipuan Mobil Lelang Mengatasnamakan Pejabat Kepala Dinas Kominfo Tanbu

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Berdasarkan konfirmasi ada modus penipuan mengunakan atas nama dan foto salah satu pejabat Menkominfo Kabupaten Tanah bumbu, Rabu (22/09/21).

Salah satu modus baru pihak penipu mengunakan foto para pejabat untuk mengelabui para korban agar terjebak dengan melalui telpon atau Whatshapp (WA) lalu menawarkan “MOBIL LELANG” juga di brosor terpampang “KEMENTRIAN KEUAGAN REPUBLIK INDONESIA” direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang.

Dalam List berbagai macam jenis Mobil lelang dengan harga standar namun pihak penipu berikan kemudahan dan keringanan untuk mendapatkan mobil tersebut.

Salah satu aksi penipuan meminta persyaratan berupa Ktp dan Kartu keluarga (Kk) nama kita di daftarkan sesuai Ktp ke pihak lelang dan untuk uang DP dia minta di transfer hari itu juga ke bendahara Bank yang di tunjuk beserta Nomer Rekening.

Terungkapnya kasus ini setelah pihak korban menanyakan melalui nomor telpon pribadi Kadis Kominfo Tanah bumbu Bapak Ardiansyah “ternyata beliau tidak tau kalau ada Mobil lelang serta melarang untuk mentrasfer sejumlah Uang” dan beliau menyatakan itu ada pihak lain yang mengatas namakan beliau serta foto beliau yang di pakai di Whatshapp.”ucapnya.

Atas kejadian dugaan penipuan tersebut modus baru beredar sangat merugikan dan meresahkan apalagi penipuan membawa nama pejabat dan foto Pejabat Kedinasan, dalam artian Modus penipuan ini sudah diatur dan terencana serta ada jaringan khusus.

Related posts

Kasat Binmas Polres Beltim Beri Materi Seminar Kebangsaan Dalam Rangka Hari Santri Nasional 2021

Redaksi

Dandim 0822 Bondowoso Safari Subuh dan Pengobatan Gratis

Redaksi

Hanya Butuh Waktu 5 Menit Rusak Gudang Batako, 7 Pria di Bondowoso Terancam Penjara 9 tahun

Redaksi