Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, DPD LDII Sumenep Gelar Vaksinasi Massal

Matlimin/Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar vaksinasi massa sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Sumenep, Minggu (19/9/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal bertempat di Kantor DPD LDII Kabupaten Sumenep, Jl. Arya Wiraraja, Kecamatan Batuan, dihadiri Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, M.Pd. beserta jajaran Forkopimda setempat.

Vaksinasi massal ini sebagai langkah DPD LDII Kabupaten Sumenep untuk mendukung upaya pemerintah guna memberikan daya kekebalan tubuh dalam pencegahan penularan Covid-19. Tak hanya itu dengan dilakukannya vaksinasi massal ini sebagai bagian dari sikap LDII menerangi hoax atas ketidakamanan vaksin.

“Vaksinasi merupakan hal terpenting bagi masyarakat dalam meningkatkan head immunity tubuh untuk menangkal virus yang hendak masuk ketubuh manusia,” terang ketua DPD LDII Kabupaten Sumenep, Dr. Musaheri, M.Pd.

Selanjutnya Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Kholifah, M.Pd. memberikan wejangan kepada 300 orang yang hendak divaksin agar tidak ragu dan tidak takut melakukan vaksin.

“Vaksin ini aman dan halal, karena sudah lulus dalam uji coba oleh pakar medis dan para Kyai-kyai dalam berbagai Ormas seperti NU, Muhammadiyah dan LDII sendiri sudah melakukannya,” katanya.

Nyai Eva berharap agar vaksinasi ini terus dikampanyekan kepada keluarga serta mengajak masyarakat Sumenep untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 sebagaimana anjuran pemerintah agar wabah ini segera usai di Kabupaten Sumenep.

Musaheri juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah setempat yang telah mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Dengan bentuk dukungan ini, DPD LDII Sumenep akan terus mendukung untuk mensukseskan Visi-Misi Pemerintah dengan Tagline Bismillah Melayani,” paparnya.

Acara vaksinasi ini juga juga dilakukan pemberian sembako kepada masyarakat yang telah bervaksin.

Related posts

Klarifikasi Video Viral di Masyarakat, Kapolres Lamongan Sebut Tidak Ada Istilah Salah Tangkap

Redaksi

Warga Kelurahan Klego Pekalongan Timur Senang Dengan Adanya Perbaikan Jalan

Redaksi

Pimpin Sertijab Danramil dan Laporan Korps Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0822 Bondowoso

Redaksi