Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Pemdes Bilapora Barat Berhasil Gelar Vaksinasi Edukatif Persuasif

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Guna meningkatkan target vaksinasi Pemerintah Desa (Pemdes) Bilapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, menggelar vaksinasi massal. Sabtu (18/09/2021).

Pantauan media Deteksi News di lokasi vaksinasi yang bertempat di Balai Desa setempat, nampak ratusan masyarakat datang silih berganti untuk divaksin.

Hadir pada kesempatan itu, Kades Bilapora Barat, Moh. Helmi, Kapolsek Ganding, Danramil Ganding, Kepala Puskesmas Ganding, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda di Desa setempat.

Kapala Desa (Kades) Bilapora Barat, Moh. Helmi menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal itu bertajuk ‘Vaksinasi Edukatif Persuasif’ yang bertujuan sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman.

“Tujuan vaksinasi ini sebagai sosialisasi sekalian edukasi bahwa vaksin aman dan halal,” terang Helmi kepada media di sela-sela vaksinasi.

Selain itu lanjut Helmi, tujuan diadakannya vaksinasi Massal itu, yakni untuk menangkal berita hoax yang membuat masyarakat takut untuk divaksin.

“Vaksinasi Massal ini juga sebagai sarana edukatif sebagai perlawanan terhadap informasi hoax yang menggurita di masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, Helmi menceritakan, untuk menyadarkan masyarakat agar mau divaksin bukan hal yang mudah. Sebab, masyarakatnya rata masyarakat petani yang jauh dari keramaian kota jadi mudah termakan isu Hoax tentang vaksin.

“Tidak mudah mengajak masyarakat untuk bervaksin, tapi butuh edukasi dan jalan persuasif terhadap masyarakat. Sehingga membutuhkan tenaga ekstra dan cukup menguras tenaga dan pikiran,” ungkapnya.

Namun dirinya juga bersyukur, dari upaya yang dia lakukan bersama aparaturnya membuahkan hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah antusias masyarakat cukup bagus. Sehingga peserta vaksin mencapai 270 orang. Sementara yang berhasil divaksin 240 orang dan yang tertunda dan tidak bisa divaksin 32 orang,” pungkasnya.

Related posts

Kunjungi Pos Pam di Nganjuk, Kapolda Jatim Minta Waspadai Gangguan Kamtibmas dan Lonjakan Arus Lalulintas

Redaksi

Asosiasi Sopir Logistik Indonesia (Asli) Memberikan Penghargaan Kepada Kapolresta Banyuwangi

Redaksi

Bupati Fauzi Lantik Kades Sumber Nangka Hasil PAW

Redaksi