Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Pemdes Klegen Salurkan BLT DD Tahap 9

Fatah – Deteksi News

Pemalang, (deteksinews.co.id) – Upaya pemerintah melakukan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak COVID-19, salah satunya memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD).

Sebanyak 13 warga di Desa Klegen Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang dan jumlah sebesar Rp. 300 ribu, penyaluran BLT DD kali ini sudah memasuki tahap 9  di bulan September di tahun 2021.

Acara di laksanakan di Pendopo Balai Desa Klegen. Tampak hadir pendamping dari kecamatan, pendamping desa, perangkat desa dan para warga penerima BLT DD, dalam kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar.

“Ada 13 orang yang menerima BLT-DD tahap 9 bulan September di tahun 2021 masing masing Rp. 300 ribu. Pembagian ini kami lakukan dengan menerapkan prokes COVID-19 secara baik. Pengawasannya di bantu para perangkat desa dan Pak Makmur selaku Kasi PMD dari kecamatan,”kata Indra Frediyanto selaku Sekertaris Desa saat ditemui wartawan Deteksi News.

Menurut Kepala Desa Klegen Gunawan, langkah tersebut sebagai bentuk ikhtiar pemerintah untuk meringankan kebutuhan warga di tengah masa pandemi COVID-19 ini.

“Kami mohon kepada warga penerima BLT DD untuk penerima agar memanfaatkan sebaik baiknya untuk kebutuhan rumah tangga. Dan selalu menerapkan prokes COVID-19 serta menjaga kesehatan,” ungkapnya.

Salah satu warga Desa Klegen mengaku senang bisa mendapatkan bantuan BLT DD dari pemerintah.

Doni salah satu warga desa Klegen, salah satu penerima BLT, mengaku gembira karena mendapatkan BLT dari pemerintah.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang kami terima karena ini salah satu perhatian pemerintah kepada kami disaat kondisi pandemi seperti ini. Karena dengan adanya bantuan ini sedikit membantu kami dalam masalah ekonomi, “tuturnya.

Saat awak media Deteksi News dilokasi juga kedapatan seorang ibu sampai menangis haru bahagia di depan petugas penyalur bantuan, saat di konfirmasi menyampaikan,”Saya menangis karena saya terlalu bahagia mendapat bantuan ini dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pemerintah Desa yang sudah perhatian  kepada saya,”ujar ibu paruh baya tersebut dengan bahasa Jawa.

Related posts

Kapolda Jatim Buka Rakernis dan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Penyidik dan Penyidik Pembantu Ditreskrimsus

Redaksi

Kapolri: Layani dan Lindungi, Serta Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Redaksi

Pangdam Jaya Turun Langsung ke Bandara Soetta, Cek Kedatangan Penumpang

Redaksi