Deteksi News
Bangka Belitung Featured

TMMD ke-112 Bangun Jalan Akses Wisata Batu Begalang di Desa Kelubi

Alfin – Deteksi News

Manggar, Beltim, (deteksinews.co.id) – Jalan sepanjang 2,5 Kilometer, dengan lebar 9 meter menuju tempat wisata Batu Begalang, di Desa Kelubi Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur merupakan prioritas yang akan dibangun pada TMMD ke 112, tahun 2021.

Pembukaan jalan oleh TNI yang melibatkan masyarakat itu tertuang dalam kegiatan TMMD ke-112 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar, SE, M.I.Pol.

Paada kegiatan TMMD 112 ini, juga akan dibangun 3 unit gorong-gorong, 2 unit RTLH, 2 unit MCK, serta pembagian sembako dan kegiatan penyuluhan ke masyarakat.

Seremonial Pembukaan TMMD ke-112 ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari MZ, komplek perkantoran terpadu Pemkab Beltim pada Rabu (15/09/2021). Nampak hadiri Wakil Gubernur Provinsi Kep Bangka Belitung Abdul Fattah, Bupati Beltim Burhanudin, Kasiter Korem 045/Gaya Letkol Inf Ari Sundoro, Dan Lanud H AS Hanandjudin Letkol Nav Rudi Hartono, Kapolres Beltim AKBP Taufik Noor Isya, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, TNI AL, Jajaran PT Timah unit Belitung serta tokoh masyarakat.

Bupati Beltim Burhanudin berharap, kegiatan TMMD ke-112 ini adanya Manunggal TNI dan masyarakat dalam membangun wilayah di Desa Kelubi Kecamatan Manggar.

“Dan tentunya bukan hanya sekedar pembangunan fisik yang diutamakan, sebagaimana mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam situasi kondisi saat ini bahwa bagaimana sinergitas TNI dan masyarakat untuk benar-benar memiliki rasa memiliki, dari masyarakat kepada TNI dan TNI betul-betul bermanunggal bersama rakyat, berkolaborasi untuk membangun wilayah kita di seluruh Indonesia,” ujar Bupati Burhanudin.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, kegiatan ini merupakan bukti dari Korem dan Kodam 2 Sriwijaya di lokasi setempat, bersinergitas dengan Pemerintah Daerah untuk membangun wilayah di Desa Kelubi Kecamatan Manggar.

“Pemerintah tetap men-support kegiatan ini supaya sukses, Desa harus ikut berperan aktif karena sasaran kerjanya ada di Desa,” tuturnyaa.

Masih dalalm kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0414/Belitung, Letkol Inf M. Akbar, SE, M.I.Pol menjelaskan, dibalik pembangunan jalan sepanjang 2,5 KM itu, juga melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya. Seperti pembagian sembako dan penyuluhan ke masyarakat.

“Untuk kegiatan kegiatan penyuluhan sosialisasi kepada masyarakat kita sudah rencanakan waktunya. Insya Allah nanti bekerjasama dengan masyarakat di desa dapat kita laksanakan dengan maksimal,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan, kegiatan ini masih difokuskan pada ke pembukaan jalan menuju akses wisata Batu Begalang.

“Kita fokuskan ke situ karena kita membuka jalan ke akses wisata. Mengingat di Batu Begalang ini kan merupakan tempat wisata, itu kan ada sejarahnya, jadi ini sangat membantu masyarakat. Supaya Batu Negalang ini bisa hidupkan perekonomian,” ungkapnya.

Sebelum adanya akses jalan ke Batu Begalang ini, tempat tersebut jarang sekali dikunjungi dan jarang juga orang tahu untuk masuk ke lokasi ini.

“Insya Allah akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di Desa Kelubi serta masyarakat umum dapat berwisata ke Batu Begalang,” tutupnya.

Related posts

Viral, Pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid Kembali Berhasil Ditangkap Warga

Redaksi

Kapolres Bojonegoro Silaturahmi dengan PCNU, Sinergitas untuk Harkamtibmas

Redaksi

Geger Lagi! Warga Dawuhan Temukan Mayat di Persawahan

Redaksi