Deteksi News
Featured Situbondo

Proyek P3TGAI Desa Silobanteng dan Desa Banyuglugur di Kerjakan Hampir 100% Selesai

Murawi/Masput – Deteksi News

Banyuglugur, (deteksinews.co.id) – Pemerintah kementrian pekerjaan umum dan perumahan Rakyat PUPR terus mempercepat Program Padat Karya tahun 2021, salah satunya adalah Program percepatan Peningkatan tata guna air Irigasi (P3TGAI).

Salah satunya di Kecamatan Banyuglugur yang mendapatkan Program diantaranya Desa Silobanteng dan Desa Banyuglugur Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.

Program tersebut bertujuan untuk meningkatkan Prekonomian masyarakat, serta dikerjakan oleh petani dan penduduk setempat dengan diberikan upah sehingga bisa dapat menambah penghasilan penduduk yang berada di sekitar Proyek.

Ketua Pelaksana Program (P3TGAI) Desa Silobanteng Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo Priyanto mengatan ke awak Media Deteksi News,”Kami mengucapkan terimakasih atas nama para Petani yang telah merasa terbantu dengan adanya Program percepatan peningkatan tata guna Air Irigasi (P3GAI) selain untuk meningkatkan tatap hidup masyarakat.
Pelaksanaan Proyek tersebut murni dilaksanakan dengan anjuran Pemerintah dengan Metode Swakelola, Untuk Pemberdayaan Masyarakat, “ungkapnya.

Ditempat terpisah ketua Pelaksana P3TGAI Desa Banyuglugur Desa Banyuglugur kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo Samsuri mengatakan,”Perlu di ketahui bahwa dengan adanya Program ini sangat dirasakan oleh para Petani karena kalau Irigasi sudah bagus maka untuk mengairi sawahnya tidak sulid lagi, terkait dengan pelaksanaan kami tetap mematuhi peraturan Pemerintah, dengan Swakelola Murni Biar masyarakat merasakan dan menambah penghasilan melalui pendamping, kami sering meminta saran dan petunjuk tentang Pelaksanaan Proyek (P3TGAI), “ujarnya.

Related posts

Pengelolaan Keuangan Pemkab Masih Rentan Masalah

Redaksi

Pimpin Sujud Masal, Kapolresta Malang Kota Berdoa Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Redaksi

Hadapi Tahun Politik, Polres Mojokerto Perkuat Sinergi Dengan Awak Media

Redaksi