Deteksi News
Banyuwangi Featured

PGRI Jatim : Perbuatan Kadikbud Bondowoso Hancurkan Marwah Pendidikan Bondowoso 

Redaksi – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Video joged dan nyanyian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso yang viral di berbagai media sosial akhirnya direaksi oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jatim.

Ketua 2 FH PGRI Jatim, Ilham Wahyudi, S.Pd dalam keterangannya mengaku mengecam keras atas ulah Kadikbud yang menyanyi dan joged di tengah kondisi covid 19 tanpa memperhatikan prokes dan dilakukan di lingkungan pendidikan pada saat jam kerja.

Bahkan dari laporan yang di terima PGRI Jatim, perbuatan itu ternyata tidak hanya sekali melainkan sudah nyaris menjadi menu pokok dalam setiap kunjungannya setiap hari ke lembaga pendidikan.

Ia mengemukakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Kadikbud itu bisa menyebabkan marwan pendidikan yang dibangun dengan susah payah bisa hancur.
“Pelaku pendidikan itu adalah orang yang dicontoh oleh peserta didik, dicontoh oleh banyak orang karena mereka dianggap memiliki ilmu dan akhlak yang tinggi. Karena dia sebagai orang yang dijadikan suri tauladan, maka seharusnya dia harus menjaga harkat dan martabatnya itu,” ujarnya.

Pria asal pulau garam Sumenep Madura yang juga aktivis pendidikan di Jatim ini menjelaskan bahwa selain melanggar etika, kegiatan itu juga melanggar prokes. Sehingga Bupati dan juga penegak hukum bisa segera melakukan dan memberikan sanksi berat kepadanya jika memang dari hasil pemeriksaan ditemukan pelanggaran,” ujarnya.

Wahyudi mengatakan bahwa ada banyak pekerjaan yang jauh lebih bermanfaat bisa dilakukan oleh Kadikbud daripada mencari hiburan saat jam dinas dan melanggar aturan. Diantara hal yang bisa dilakukan adalah menyiapkan seluruh GTT dan guru Honorer dalam rangka tes ASN P3K.

“Tanggal 13 mulai Senin nanti, seluruh eks Karisidenan Besuki para honorer,GTT yang masuk dalam daftar Damudik akan melaksankan tes ASN P3K. Saya mempertanyakan sejauh mana peran dia di dalam melakukan sosialisasi kepada mereka,” katanya.

Related posts

Kapolres Beltim: Saya Minta Akhir Januari, Semua Masyarakat Beltim Harus Sudah Divaksin

Redaksi

Upaya Gubernur Babel Atasi Kelangkaan BBM di Belitung

Redaksi

Pangdam dan Forkopimda Jatim Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Redaksi