Deteksi News
Featured Situbondo

Pembangunan Proyek P3 TGAI di Desa Widoro Payung Sudah Mencapai 70%

Masput/Murawi – Deteksi News

Situbondo, (deteksinews.co.id) – Pembangunan Irigasi yang diperuntukan untuk masyarakat guna mempelancar usaha di bidang pertanian, dengan adanya Irigasi tanaman para petani bisa dialiri air dengan lancar.

Seperti halnya Proyek irigasi yang terealisasi pekerjaan P3 TGAI yang berada di Desa Widoro Payung Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.

Dalam pembangunan ini sudah mencapai 70% pembangunan. P3 TGAI adalah program perbaikan atau peningkatan jaringan irigasi dengan berbasis peran serta masyarakat Petani yang dilaksanakan secara swakelola.

Sualis selaku Kepala Desa Widoro Payung mengemukakan, “Kami selaku pemdes Widoro Payung sangat mengapresiasi proyek P3 TGAI ini, karena masyarakat khususnya para petani yang ada di Desa Widoro Payung sangat terbantu masalah air yang mengaliri sawah, ” ucapnya.

“Kami juga berharap semoga kedepannya Desa Widoro Payung tambah maju lagi, kami juga berharap kepada masyarakat Desa untuk saling menjaga pembangunan yang di Desa Widoro Payung, “tambahnya.

Terpisah, salah satu warga yang juga mempunyai sawah yang dilewati proyek tersebut menyatakan, “Kami sangat bersyukur dengan adanya pembangunan Irigasi ini, apalagi dimusim kemarau seperti sekarang ini, kami lebih gampang mengalirkan air kesawah, ” ujarnya sambil tersenyum.

Salah satu pengurus/seketaris P3TGI Ali Sadikin menyampaikan,”Dengan adanya Bantuan P3TGAI kami sangat senang bahagia, yang dulunya air kocar kacir dan dengan adanya program bantuan ini insyAllah kedepan aliran air lebih bermamfaat lagi penggunaannya,”ungkapnya.

Related posts

Upaya Pencegahan Korupsi, Bupati Fauzi Terbitkan Perbup Gratifikasi

Redaksi

Satlantas Polres Bondowoso Laksanakan MoU Kepada Seluruh Kapsek TK se Wilayah Curahdami

Redaksi

Peringati Hari Pahlawan, Pramuka Bondowoso Sosialisasikan Rokok Elegal

Redaksi