Deteksi News
Bondowoso Featured

Kapolres Bondowoso Apresiasi Vaksinasi di Aula Gus Dur

Bagus – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Kapolres Bondowoso, AKBP Herman Prianto menghadiri acara vaksinasi massal di Aula Gus Dur, Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso.

Bahkan, Kapolres yang hadir bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr. Moh. Imron pada Kamis (18/9/2021) ini secara khusus mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Ketua Komisi I DPRD Bondowoso H. Tohari.

“Saya sangat mengapresiasi vaksinasi ini. Mudah mudahan kegiatan semacam ini menjadi contoh bagi yang lain. Tentunya kegiatan ini sangat membantu masyarakat agar nantinya masyarakat kita lebih sehat dan covid 19 segera berakhir, ” katanya.

Kapores juga mengaku bahwa kegiatan tersebut juga sangat mematuhi prokes. Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr Moh. Imron mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi atas kesadaran sendiri. “Antusiasme masyarakat tinggi. Mudah mudahan kegiatan ini segera menular ke yang lain,”katanya.

Sementara itu, Tohari yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi itu juga bersamaan dengan Reses DPRD.

Anggota DPRD Dapil IV tersebut mengungkapkan, dirinya menyelipkan vaksinasi dalam resesnya sebagai ikhtiar agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19. Ia menegaskan bahwa dirinya menginisiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan dalam rangka membantu tugas pemerintah, melainkan membantu kebutuhan masyarakat.

“Saya bukan membantu pemerintah. Tapi membantu masyarakat agar semuanya mendapatkan vaksin,” terangnya.

Selain melakukan serap aspirasi di tengah libur masa sidang, dirinya juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dalam situasi pandemi. Oleh sebab itu, ia ingin masyarakat yang hadir kemudian bisa menetuktularkan pentingnya vaksin kepada warga yang lain

“Saya harap mereka menjadi jurkam (Juru kampanye) kepada masyarakat yang belum vaksin,” harapnya.

Tohari bersyukur antusiasme masyarakat Dapil IV untuk melakukan vaksin cukup tinggi. Terbukti, perkiraan awal peserta vaksin diprediksi hanya 100 orang. Tanpa diduga mendekati hari pelaksanaan jumlah peserta vaksin sudah mencapai 500 orang lebih.

“Alhmdululillah antusiasme warga cukup tinggi, sekarang yang terdaftar saja sudah 500 orang, belum lagi yang belum terdata. Selain warga Maesan warga Jambesari, Grujugan juga ada,” terangnya.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi dimulai usai pelaksanaan reses sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Related posts

Polres Magetan Bersama TNI dan BPBD Evakuasi Pohon Tumbang, Akses Jalan Sarangan – Cemorosewu Terbuka

Redaksi

Kapolda Babel Tegaskan, Tidak Ada Penyekatan Wilayah Antara Beltim dan Belitung

Redaksi

Door to door, Polsek Curahdami Kawal Vaksinasi Hewan Ternak

Redaksi