Deteksi News
Featured Tapal Kuda

Bupati Tanbu Akan Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Melalui Dinas Pendidikan Level 3

Edy S – Deteksi News

Tanah Bumbu, (deteksinews.co.id) – Sehubungan dengan adanya penurunan wabah virus Covid-19 di wilayah Kabupatrn Tanah Bumbu serta turunya level Status PPKM level 4 menjadi Level 3, Pemerintah bersiap untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka. Kamis (09/09/21).

Melalui rapat di Lokasi Kapet simpang empat Batulicin rabu (08/09/21) Bupati Tanah bumbu di dampingi Sekda H.Ambo Sakka dan Dinas Pendidikan serta di hadiri pengawas tinggkat TK, SD, SMP, juga penelik se-Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Dr.H. Zairullah Azhar, dihadapan peserta diacara Penguatan Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan Tanah bumbu di Aula Mahligai Kapet Batulicin.
Bupati tanah bumbu “insya Allah” pada Senin kita terapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tanahbumbu, namun semua sekolah wajib melaksanakan dan memperhatikan penerapan Protokol kesehatan yang ketat.

Misalnya ada sekolah yang masih kurang lengkap soal standar protokol kesehatan segera dibereskan semua,” katanya, PPKM level 3 ini, untuk pembelajaran tetap muka hanya diperbolehkan masuk sekitar 25 persen.”tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanbu, Eka Saprudin saat dikonfirmasi, menyebutkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan secara terbatas.

“Pelaksanaan PTM ini dilaksanakan hanya 4 jam sehari dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita,” jelasnya.

Sementara bila ada orangtua yang tidak mau anaknya mengikuti PTM, Eka ingatkan kepada para guru untuk tidak memaksakan dan dibolehkan untuk tidak ikuti PTM, siswa yang tidak ikut tetap difasilitasi daring.

“Tidak ada paksaan, yang mau ikut PTM boleh, kalau tidak mau juga tidak apa-apa,”pungkasnya.

Beliau juga berharap agar sosialisasi ini dapat menyelaraskan Visi dan Misi Bupati untuk memguatkan pendidikkan dan tenaga pendidikan.

Related posts

Penetapan Calon Kepala Desa dan Pengambilan Nomor Urut Desa Sumberejo

Redaksi

Pilkades Desa Wonosegoro Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Redaksi

Polri Paparkan Kronologi Meninggalnya Mantan Bupati Yahukimo Abock Busup

Redaksi