Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Bupati Sumenep Tinjau Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren Bersama Presiden RI

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, melakukan peninjauan vaksinasi Merdeka serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah di Ponpes An Najah, Desa Karduluk, Kecamatan Peragaan, Sumenep. Selasa (07/09/2021).

Dalam peninjauan tersebut Bupati Fauzi didampingi Forkompinda Kabupaten Sumenep, diantaranya, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H, Dandim 0827 Sumenep Lektkol Inf Nur Cholis Ketua PN Kab Sumenep Arie Andhika Adikrisna dan Kajari Sumenep Adi Tyogunawan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH, menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan program Kapolri dengan target Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah se – Indonesia yang dilakukan secara virtual bersama Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi).

“Adapun sasaran kegiatan vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Ponpes An Najah ini diantaranya; Para Santri Ponpes An Najah, Para Wali Santri, serta warga sekitar Pondok Pesantren An-Najah,” ujar Fauzi ujar melakukan peninjauan. Selasa (07/09).

Lebih lanjut, Politisi PDIP itu berharap dengan kegiatan ini masyarakat di kabupaten paling ujung pulau Madura tergugah hatinya dan mau divaksin.

“Semoga vaksinasi di Sumenep ini berjalan lancar dan lebih maksimal. Karena masyarakat kita masih banyak yang percaya berita hoax tentang vaksin,” ungkapnya.

“Karena Vaksinasi merupakan modal dasar dalam hidup berdampingan dengan covid-19 yaitu bagaimana perekonomian dapat tumbuh namun covid-19 tidak kembali melonjak,” imbuh Ketua DPC PDIP Sumenep itu.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBPRahman Wijaya.,S.I.K.,S.H.,M.H, menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi serentak Pesantren dan Rumah Ibadah (Vaksinasi Merdeka) ini adalah dalam rangka membantu program pemerintah percepatan vaksin.

“Kegiatan ini dalam membantu pemerintah dalam program vaksinasi, sehingga masyarakat Sumenep herd immunitynya segera terbentuk.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Forkopimda Kabupaten Sumenep menyerahkan beras 5 kg kepada para santri yang telah di vaksin,” terang Kapolres AKBP Rahman.

Selain itu, Kapolres kelahiran Kabupaten Banyuwangi itu menyampaikan, Kegiatan Vaksinasi Serentak ini adalah cara Polres Sumenep memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Wilayah Kabupaten Sumenep.

“Target awal 500 peserta vaksinasi, namun Alhamdulilah masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi serentak ini. Jadi yang berhasil melakukan vaksinasi lebih dari target yakni sampai 550 orang,” pungkasnya.

Related posts

4 Rumah Warga Desa Andungsari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Redaksi

Jelang Libur Akhir Tahun, Polres Ponorogo Gelar Simulasi Pengamanan Nataru

Redaksi

Gabungan 5 Polsek Laksanakan Giat Ops KRYD di Wilayah Wringin

Redaksi