Deteksi News
Bangka Belitung Featured

Bhabinkamtibmas Merupakan Garda Terdepan Percepatan Vaksinasi Covid-19

Sukardi – Deteksi News

Manggar, Beltim. (deteksinews.co.id) – Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K memerintahkan seluruh personil jajarannya khususnya kepada personil Bhabinkamtibmas untuk menggencarkan dan menggelorakan percepatan vaksinasi. Hal ini bertujuan untuk menciptakan hard immunity 80% pada tubuh masing-masing orang.

Peran Bhabinkamtibmas sebagai Garda terdepan, tidak hanya melaksanakan sosialisasi percepatan vaksinasi tetapi mencari masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin, juga mengawal pelaksanaan penyerahan bansos dari pemerintah serta memantau dan mengecek masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri maupun isolasi terpadu, mencari tracing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Kasi Humas Polres Belitung Timur, AKP Sukimin seijin Kapolres Belitung Timur, kepada awak media menuturkan pada Selasa (0709/2021).

“Personil Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 memiliki peran tugas sangat penting dalam penanganan Covid-19 ini, antara lain yaitu percepatan vaksin dengan mencari masyarakat yang belum divaksin, mensosialisasikan vaksinasi, mengawal bansos melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah-rumah warga yang terpapar Covid-19, mengecek masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri maupun isolasi terpadu serta mengawal Satgas covid dalam melaksanakan tracing kepada masyarakat yang kontak erat dengan Pasien Covid 19”, tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan, untuk itu Bhabinkamtibmas diharapkan di tengah kesibukannya tetap menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, sehingga didalam melaksanaan tugas dapat secara maksimal, untuk  mewujudkan pengabdian Polri terhadap negara ini.

Related posts

Polres Bondowoso Amankan Judi Balap Merpati

Redaksi

Kasus Sengketa Tanah di Pragaan Daya, Hakim Diduga melanggar Asas-asas Peradilan Cepat

Redaksi

Dalam Sehari Polres Probolinggo Berhasil Tangkap 5 Pengedar Narkoba

Redaksi