Deteksi News
Bondowoso Featured

Pemdes Kesemek Adakan Kegiatan Pemberian Vaksinasi Tahap II

Bagus – Deteksi News

Bondowoso, (deteksinews.co.id) – Berdasarkan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan para ahli, dibutuhkan penyuntikan dua dosis vaksin COVID-19 bagi setiap individu guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal. Rentang waktu penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua, serta dosis pemberian vaksin berbeda-beda sesuai dengan rekomendasi untuk setiap jenis vaksin yang digunakan.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya penting dalam penekanan laju penyebaran virus. Untuk itu, Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan laju vaksinasi yang saat ini berada di angka 1 juta-1,25 juta setiap harinya. Namun, tidak menutup kemungkinan terjadi keterlambatan dalam pelaksanaan vaksinasi, termasuk untuk penyuntikan dosis kedua yang saat ini sedang terjadi di beberapa daerah dikarenakan ketersediaan vaksin.

Seperti halnya pihak Pemerintah Desa Kesemek Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso tepatnya pada hari Senin 06/09 2021 bertempat di Madrasah Nurul Hasan Rt. 12 Rw. 06 Desa Kesemek dilakukannya pemberian Vaksin tahap 2.

Kegiatan ini dibuka untuk umum dan selain warga diluar Desa Kesemek juga bisa melaksanakan Vaksin dengan syarat membawa KTP serta Kartu Keluarga (KK). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut PJ Kades Kesemek Jakfar Shodiq, perangkat Desa Kesemek, monitoring dari muspika plus serta petugas dari puskesmas tenggarang.

Jakfar Shodiq selaku PJ Kades Kesemek menyampaikan, “Pemberian Vaksinasi ini sudah memasuki tahap II dan ditargetkan untuk pemberian Vaksin kali ini sasaran untuk Dosis 1 50 dan untuk Dosis 2 50. Pemberian Vaksin ini dibuka untuk umum dan tidak diharuskan warga Desa Kesemek, tetapi warga dari luar Desa Kesemek bisa lakukan Vaksinasi juga. Untuk menarik perhatian masyarakat yang mau di Vaksin kami menggunakan pakaian Koboi, dari bentuk Topi sampai baju yang dipakai petugas dari Puskesmas,” ungkapnya.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan antusias masyarakat sangat besar serta mendukung kegiatan ini, pemberian Vaksinasi kali ini Alhamdulilah melebihi yang ditargetkan dari 100 masyarakat yang di Vaksin. Kami selaku Pemdes Kesemek tidak henti-hentinya memberikan himbuan kepada masyarakat untuk selalu ikuti Prokes (protokol kesehatan), “tambahnya.

“Pemberian Vaksinasi ini hanya guna menciptakan kekebalan tubuh yang optimal. Tapi dengan kita ikuti Prokes, kita juga bisa mencegah penyebaran Virus Covid-19, dengan selalu pakai masker, mencuci tangan dan menggunakan air yang mengalir, jaga jarak serta hindari kerumunan. Semoga masa Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa, “pungkasnya.

Related posts

Mantan Kepala Dinsos Bondowoso Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana Kube

Redaksi

Kembali Berinovasi Polresta Malang Kota Launching Podcast RAPOPO SIS (Arema Police Podcast Presisi)

Redaksi

Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Satu Penumpang KM Sabuk Nusantara 91 Tewas

Redaksi