Deteksi News
Featured Madura Tapal Kuda

Pantau Jalannya PTM, Plt Kadisdik Sumenep Silaturrahim Dengan Kepsek dan Guru

Hilman – Deteksi News

Sumenep, (deteksinews.co.id) – Guna memantau jalannya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar silaturrahim dan pembinaan terhadap Kepala Sekolah dan para guru.

Pantauan Media Deteksi News Kegiatan silaturrahim dan pembinaan Guru SDN dan SMP itu rencananya akan digelar di setiap Kecamatan di Kabupaten Sumenep, salah satunya sudah digelar di Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, pada Jumat (03/09/2021) kemarin.

Plt Kadisdik Sumenep, Mohammad Iksan menyampaikan, tujuan dari acara silaturahim bersama kepala sekolah dan para guru tersebut guna memantau jalan PTM di Kabupaten Sumenep yang masih dalam situasi pandemi.

“Ini adalah kegiatan silaturrahim saya untuk menyapa Guru dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Rubaru, guna menyamakan pandangan dalam pelaksanaan PTM yang saat ini sedang kita laksanakan,” katanya kepada media ini. Senin (06/09).

Lebih lanjut, Iksan sapaan akrabnya juga menjelaskan, dengan adanya silaturrahim dan pembinaan itu diharapkan para Dewan Guru dan kepala Sekolah dan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin.

“Hal ini kami lakukan agar para juga dapat melaksanakan tugas selama PTM ini kita jalankan,” terangnya pula.

Bahkan yang paling penting, lanjut Iksan, menjaga kesehatan dan mencegah penularan virus Covid-19 terhadap peserta didik di Kota Sumekar ini.

“Dalam menjalankan PTM dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan yang paling penting agar para guru dan kepala sekolah menjaga pandemi Covid-19 ini agar tidak menjalar terhadap para siswa,” harapnya.

Di samping itu, menurut Pria yang saat ini juga menjabat Kepala Dinas Sosial itu menyampaikan, tujuan dari silaturrahim dan pembinaan itu guna meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten paling ujung pulau Madura itu.

“Kegiatan ini juga termasuk upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya.

Related posts

Kapolres Beltim Kunker ke Polsek dan Kecamatan untuk Atensi Penekanan Penyebaran Wabah Covid-19

Redaksi

RS. Bhayangkara Berikan Bantuan Kepada Ferdi Anak Yatim Piatu

Redaksi

Ketua Lesbumi NU Bondowoso: Pernyataan Ketua PCNU Sudah Benar

Redaksi